Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mulai Jumat (10/8) ini, hilir mudik kendaraan kendaraan besar dengan muatan hinggga 50 ton, yang baru keluar dari Pelabuhan Gresik, sudah tidak bisa malewati Jalan Harun Thohir Gresik. Foto: Mohammad Amin
Pemasangan Portal Jalan Harun Thohir Gresik Mendapat Pengawalan Ketat Polisi
Jum'at, 10-08-2018 | 11:03 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Ancaman bupati Gresik untuk memportal Jalan Harun Thohir karena rusak berat, akibat kendaraan keluar masuk pelabuhan yang melebihi tonase, akhirnya betul betul dilakukan. Petugas dari PU bina marga gresik, dengan pengawalan ketat polisi melakukan pemortalan.

Mulai Jumat (10/8) ini, hilir mudik kendaraan kendaraan besar dengan muatan hinggga 50 ton, yang baru keluar dari Pelabuhan Gresik, sudah tidak bisa malewati Jalan Harun Thohir  Gresik.

Karena Jumat pagi, petugas dari Dinas PU Binam Marga Kabupaten Gresik, memasang portal baik untuk sisi dekat PLTU yang dari arah Surabaya, maupun dipertigaan dekat Pelabuhan Gresik.

Kepala Dinas PU Binamarga Gresik, Gunawan Setijadi, menjelaskan, Jalan Harun Thohir memiliki panjang 1,8 kilometer rusak parah akibat kendaraan yang melintas dijalan tersebut, muatannya melebihi tonase, yang semestinya hanya kendaraan dengan tonase 8 ton.

Meskipun sejak lama Pemkab Gresik telah meminta pelindo dan perusahaan bongkar muat untuk ikut membantu perbikan jalan, tapi tak kunjung di respon.

"Sehingga jalan tersebut saat ini diportal dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil, maksimal bertonase 8 ton," jelas Gunawan Setijadi.

Pemasangan portal mendapat pengawalan ketat dari polisi dan Satpol PP, karena beberapa hari yang lalu ada pengusiran dari sekelompok warga jalan harun thohir.

Dampak pemortalan, membuat kendaraan besar yang keluar masuk dari pelabuhan, dialihkan melewati jalan martadinata. (yos)

Berita Terkait


Pemasangan Portal Jalan Harun Thohir Gresik Mendapat Pengawalan Ketat Polisi

Penutupan Jalan Kalianak Selama 30 Hari Mulai Disosialisasikan

Rawan Longsor, Ruas Jalan Cemoro Sewu Ditutup


Warga Kecewa Penutupan Jalan Demi Demo Buruh

KPP Minta Angkasa Pura Selesaikan Kisruh Penutupan Jalan Akses Cargo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber