Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kebakaran tersebu terjadi di Desa Pojok Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, api dengan cepat menghanguskan bangunan kandang dan rumah, milik pasangan Sutrisno dan Nurhayati. Foto: Herpin Pranoto
Kebakaran Rumah, 5 Ekor Hewan Ternak Terpanggang
Jum'at, 10-08-2018 | 10:00 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Berita Video : Kebakaran Rumah, 5 Ekor Hewan Ternak Terpanggang
Ngawi pojokpitu.com, Ditinggal pergi pemiliknya, sebuah rumah di Kabupaten Ngawi, mengalami kebakaran, perapian untuk mengusir nyamuk yang berada dalam kandang, menjalar sehingga membakar bangunan kandang dan rumah. 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, mati terpanggang.

Kebakaran tersebu terjadi di Desa Pojok Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, api dengan cepat menghanguskan bangunan kandang dan rumah, milik pasangan Sutrisno dan Nurhayati.

Kebakaran terjadi saat, Sutrisno pergi ke sawah dan Nurhayati pergi ikut pengajian, di rumah tinggal Asep, anak kedua pasangan tersebut, yang masih kecil. Sedangkan sang nenek, pergi ke rumah Suyitno, saudara Sutrisno yang masih bertetangga.

Saksi mata kejadian, Suyitno, menjelaskan, kebakaran dipicu oleh diang atau perapian untuk mengusir nyamuk, yang terbuat dari jerami sekam dan campuran belerang. Api dari perapian tersebut menjalar, sehingga membakar bangunan kandang dan rumah.

"Saat api mulai membakar rumah, Asep langsung menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga," tutur Suyotno.

Suyitno, yang mengetahui kebakaran berusaha menyelamatkan 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing, yang berada dalam kandang. Namun karena kobaran api sudah membesar, dia hanya bisa menyelamatkan 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Kapolsek Kwadungan, AKP I Wayan Murtika, mengatakan, penghuni rumah kini mengungsi ke rumah tetangga dan masih syok, karena kehilangan rumah dan sebagian besar harta bendanya.

"Dari hasil pemeriksaan pihak berwajib, penyebab kebakaran diduga karena pemilik rumah kurang hati-hati, saat menempatkan perapian pengusir nyamuk," jelas AKP I Wayan Murtika.

Untuk memadamkan api, dikerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Ngawi dan 1 mobil tangki air BPBD setempat. Kerugian materi akibat kebakaran, diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

Berita Terkait


Kebakaran Rumah, 5 Ekor Hewan Ternak Terpanggang

Olah TKP Rumah Terbakar, Polisi Amankan Kabel dan Adaptor

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mbah Rejeb Ludes Terbakar

Rumah Dikampung Padat Penduduk Ludes Terbakar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber