Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kamis malam giliran koalisi partai pengusung Prabowo Subianto, PKS, PAN, Gerindara,? mendeklarasikan Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Iman Pujiono
Prabowo Gandeng Sandiaga Uno Jadi Wakil Calon Presiden
Jum'at, 10-08-2018 | 09:49 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Usai Joko Widodo mendeklarasikan pasanganya dengan rois am PBNU, KH. Makruf Amin sebagai calon cawakil presiden di pemilu 2019-2024. Kamis malam giliran koalisi partai pengusung Prabowo Subianto, PKS, PAN, Gerindara, mendeklarasikan Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Keputusan tersebut dikatakan Prabowo Subianto, usai mendapatkan 2 persetujuan dari dua partai pendukungnya yakni PAN dan PKS. Dikatakan Prabowo, kepercayaan yang diberikan masyarakat sangat besar, baik kepada dirinya maupun sandiaga uno.

"Keputusan ini telah melalui proses yang tidak mudah dan panjang, kita meyakini dalam kepemimpinan saya bersama Sandiaga, akan beusaha untuk dapat memberikan pemerataan ekonomi bagi bangsa. terutama pangan dan kerakyatan mandiri," jelas Prabowo Subianto.

Sementara Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, tidak berbicara banyak, namun iya mengatakan akan bertekat mewujutkan pemerintahan kuat dan kemandirian bangsa.

"kita ingin membangun ekonomi dengan membuka lapangan kerja, stabilitas harga pangan, percepatan pembangunan dan memastikan harga pangan terjangkau," kata Sandiaga Uno.

Sementara partai pendukung PAN dan PKS menyampaikan alasan memilih dukungan ke Orabowo dan wakilnya, kedua partai tersebut menginginkan perubahan.

Rencananya, keuda pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, akan melakukan pendaftaran ke KPU usai sholat jumat hari ini, sedangkan untuk pasangan Joko Widodo-Makruf Amin akan melakukan pendaftaran ke KPU sebelum sholat jumat. (yos)

Berita Terkait


Prabowo Gandeng Sandiaga Uno Jadi Wakil Calon Presiden

Ketua Umum PAN Zulhasan Deklarasikan Diri Sebagai Calon Presiden

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua