Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Untuk tiket terusan termasuk tiket flyng fox dan juga sky bike, pengunjung membayar Rp 40 ribu per orang. Foto: Khusni Mubarok
Bekas Tambang Galian Disulap Menjadi Lokasi Wisata Eksotis
Jum'at, 10-08-2018 | 05:17 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Wilayah pegunungan kapur di Tuban, Jawa Timur, banyak sekali lahan bekas tambang kapur yang kini mangkrak dan tidak bermanfaat, setelah tanah dan batuannya habis ditambang.

Termasuk lahan bekas tambang galian c, di Dusun Mahbeser, Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merak Urak, Tuban, Jawa Timur. Lahan galian yang telah mangkrak yang tidak bermanfaat ini, disulap menjadi wahana wisata alam oleh warga sekitar.

Wahana wisata bernama tebing pelangi ini, dulunya adalah lahan bekas tambang terbengkalai yang kondisinya tandus dan gersang. Warga sekitar akhirnya berinisiatif untuk mereklamasi tambang ini menjadi wahana wisata alam.

Para pengunjung pun sangat antusias untuk berwisata di lokasi wisata yang baru di buka dua bulan lalu itu, karena penasaran saat musim liburan, dimanfaatkan warga untuk berwisata ke lokasi tambang dengan luas 2 hektar ini.

Di lokasi wisata tebing pelangi, menawarkan wahana menantang seperti flyng fox dan juga sky bike, atau bersepeda pancal di atas langit. Dengan start dari lokasi tebing satu ke tebing lainnya, selain itu, di lokasi ini juga di bangun kolam renang untuk para anak anak dan orang dewasa.

Pengelola tebing pelangi, Eny, menjelaskan, untuk masuk ke lokasi wisata bekas tambang ini, para pengunjung hanya membayar Rp 15 ribu per orang, untuk wahana kolam renang saja.

"Untuk tiket terusan termasuk tiket flyng fox dan juga sky bike, pengunjung membayar Rp 40 ribu per orang,"  jelas Eny.

Selain bisa berenang sepuasnya flynng fox dan sky bike, para pengunjung juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang tebing bekas tambang, yang telah diberi spot spot indah dan bagus. Untuk bisa dimanfaatkan para pengunjung yang ingin berfoto selfie. (yos)

Berita Terkait


Bekas Tambang Galian Disulap Menjadi Lokasi Wisata Eksotis

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber