Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sutikno Dimutasi, Polemik Pjs Kades Sidomulyo Berakhir
Jum'at, 10-08-2018 | 03:20 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Masa jabatan Pejabat Sementara Kepala Desa Sidomulyo Sutikno sudah berakhir, pasca dilakukan penarikan sekretaris desa sejak bulan Juli lalu . Kini Pemerintahan Desa Sidomulyo dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt). Bahkan BPD yang sebelumnya mengajukan pengunduran diri, kini sudah kembali bekerja pada tupoksi masing - masing.

Pernyataan berakhirnya masa jabatan Sutikno, mantan Sekdes Desa Sidomulyo disampaikan langsung oleh perwakilan kuasa hukum warga masyarakat desa setempat, Rio Saputra, di kantornya.

Kepada awak media, Rio menjelaskan, bagaimana situasi roda pemerintahan desa tersebut, saat ini pasca ditariknya Sutikno ke OPD, yakni BPBD Kabupaten Madiun sejak bulan Juli lalu.

"Sejumlah OPD dan RT/RW yang sempat mengajukan diri lantaran kini sudah kembali kepada tupoksi masing - masing. Bahkan saat ini roda Pemerintahan Desa Sidomulyo dipimpin oleh pelaksana tugas Plt, yakni Ribut Ari Sumaryati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun Sidorejo," kata Rio Saputra.

Diberitakan sebelumnya, polemik penunjukkan pejabat sementara Desa Sidomulyo banyak bertentangan dengan BPD dan warga setempat. Bahkan warga pun sempat memasang berbagai poster bernada penolakan . Selain itu, 4 anggota BPD dan 6 Ketua RW serta 21 Ketua RT pun mengajukan pengunduran diri. Akibat hal tersebut, juga berdampak pada molornya pencairan ADD dan DD desa setempat.(end)

Berita Terkait


Sutikno Dimutasi, Polemik Pjs Kades Sidomulyo Berakhir

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua