Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Hebat, Tua Tukang Pijit Naik Haji Setelah Menabung 10 Tahun
Kamis, 09-08-2018 | 22:10 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Meski penghasilan tidak menentu, seorang wanita berprofesi sebagai tukang pijat berhasil berangkat menunaikan ibadah haji. Ia berangkat naik haji masuk dalam kloter 70 Sidoarjo.

Adalah Djumilah, seorang pemijat keliling asal Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Djumilah diberangkatkan Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo pada hari Kamis siang menuju Embarkasi Sukolilo Surabaya.

Dalam keberangkatannya, Djumilah disambut isak tangis para keluarga hingga para tetangganya. Rasa haru tersebut diungkapkan Basuki sang suami Djumilah saat memberangkatkan istri menuju tanah suci.

Basuki mengungkapkan, bahwa sang istrinya Djumilah seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang pijat keliling selama 20 tahun lamanya. Setiap mendapat pesanan memijat, Djumilah tidak pernah memasang tarif. Semua dilakukan dengan ikhlas, karena berkeinginan menunaikan ibadah haji.

Dari hasil memijat itu, Djumilah menyisahkan penghasilannya untuk ditabung selama 10 tahun lamanya dengan mengangsur Rp 500 ribu perbulan. Meski demikian, Djumilah hanya bisa berangkat sendiri tanpa ditemani sang suami karena masih mengurusi anak-anaknya.

Dari kisah inspiratif ini, Achmad Rofii, Kepala Kemenag Sidoarjo sangat mengapresiasi kepada Djumilah. Karena hanya seorang tukang pijat mampu berangkat menunaikan ibadah haji. "Kisah ini merupakan sebagai pembelajaran bagi masyarakat, jika ada niat dan kemauan pasti cita-cita tersebut akan tercapai," kata Achmad Rofii. 

Djumilah akan berangkat bersama dengan calon jamaah haji lainnya di Kloter 70,  yang akan diberangkatkan pada hari Kamis ini menuju Embarkasi Sukolilo Surabaya. (pul) 


Berita Terkait


Hanya 1 Jemaah Haji Asal Sidoarjo Yang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Sesak Nafas di Bandara Jeddah, Jamaah Haji Kloter 5 Meninggal Dunia

Karena Sakit, Tiga Jemaah Calon Haji Tertunda Berangkat

Jamaah Haji Diimbau Untuk Selalu Memakai Masker


Tangis Pecah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Bojonegoro

Hanya 1 Jemaah Haji Asal Sidoarjo Yang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Tiga Jamaah Haji Asal Kediri Dipulangkan Lebih Awal

879 Jamaah Haji Pamekasan Tiba, 2 Meninggal Dunia di Tanah Suci
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber