Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terekam CCTV, Dua Pembobol Gudang Air Mineral Dibekuk Polisi
Kamis, 09-08-2018 | 18:05 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Berkat rekaman kamera CCTV, Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal berhasil membekuk dua pelaku pembobolan sebuah gudang air mineral di Jalan Raya Kupang Baru nomor 42, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya, Senin (6/8). Para pelaku berhasil ditangkap, dini hari tadi.

Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pembobolan gudang air mineral di Jalan Kupang Baru nomor 42 Surabaya. Dalam rekaman itu tampak kedua pelaku yang bernama Achmad Joko (22) dan Zaki Anwar (20) ini tampak membagi tugasnya.

Joko bertugas sebagai eksekutor pembobol gudang dan Zaki bertugas diluar sebagai pengawas situasi. Dalam rekaman jelas terlihat, Joko berhasil masuk gudang dengan memanjat pohon, lalu merayap di plafon dan akhirnya masuk ke dalam gudang. Di dalam gudang, Joko mulai membobol pintu dan jendela kantor gudang tersebut.

Dalam aksinya itu, kedua pelaku yang sama - sama warga Simomulyo Baru Surabaya ini berhasil membawa kabur satu buah I-pad dan uang tunai sebesar Rp 1,180 juta.

Hari ini, kedua pelaku dihadirkan polisi ke gudang tersebut untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara itu, menurut data yang di dapat di lapangan, pelaku Joko ternyata pernah bekerja di gudang tersebut selama satu tahun dan baru dipecat satu bulan lalu. Diduga, pelaku Joko nekat membobol gudang tersebut karena merasa sakit hati lantaran sudah dipecat.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Mulyono mengatakan, keduanya akhirnya berhasil ditangkap Kamis dini hari tadi berkat rekaman CCTV yang terpasang di gudang. Joko sendiri ditangkap di daerah Malang, Jawa Timur, sedangkan Zaki ditangkap di rumahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku tersebut dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.(end)





Berita Terkait


Terekam CCTV, Dua Pembobol Gudang Air Mineral Dibekuk Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua