Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Suara tidak setuju dan desakan yang kuat dari berbagai pihak, menjadi alasan Fatchul Muid untuk mundur sebagai ketua Pansus.
Tak Setuju Perubahan Nama Jalan, Begini Sikap Fatchul Muid
Kamis, 09-08-2018 | 13:02 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Polemik perubahan nama sebagian jalan Gunungsari dan jalan Dinoyo masih terus berlangsung. Fatchul Muid selaku Ketua Pansus, mengundurkan diri sebagai Ketua Pansus.

Rencana perubahan nama jalan Gunungsari dan jalan Dinoyo ini terus memicu polemik. Gagasan rekonsiliasi antara budaya Jawa dan Sunda melalui perubahan nama jalan dianggap menciderai sejarah.

Dari 12 anggota Pansus, hanya Fatchul Muid, selaku Ketua Pansus yang tidak menandatangani persetujuan dan rekomendari perubahan nama jalan. Maka hasilnya, Pansus menyatakan menyetujui dan memberikan rekomendasi kepada DPRD Kota Surabaya dalam menanggapi surat Walikota terkait perubahan nama jalan Gunungsari dan Dinoyo.

"Pro kontra perubahan nama jalan masih kuat, seharusnya Pansus lebih bisa mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat," kata Suara Fatchul Muid. 

Pihaknya merasa, posisinya sebagai Ketua Pansus tidak efektif, karena tidak mampu menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Dilain hal, Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji menyatakan bahwa tindakan Fatchul Muid mengundurkan diri dari ketua Pansus tak bisa dilakukan. "Tidak ada mekanisme yang mengatur pengunduran diri seorang Ketua Pansus," kata Armuji.

Pada rapat penandatanganan pansus terkait persetujuan dan rekomendasi perubahan nama jalan, Agustin Poliana selaku Wakil Ketua Pansus yang justru memimpin jalannya rapat. Namun penetapan Fatchul Muid resmi mundur dari Ketua Pansus harus dinyatakan terlebih dahulu melalui rapat paripurna. (pul)

Berita Terkait


Jalan Prabu Siliwangi dan Sunda Resmi Gantikan Jalan Gunungsari dan Dinoyo

Perubahan Nama Jalan Dinoyo dan Gunungsari Surabaya Akan Diresmikan

600 Meter dari Jalan Gunung Sari Berganti Nama Jadi Jalan Prabu Siliwangi

Mas TRIP Jatim dan Gubernur Jatim Bahas Perubahan Nama Jalan


Perubahan Nama Jalan Tetap Berjalan dan Rapat Paripurna Diwarnai Walk Out

Tolak Perubahan Nama Jalan, Pejuang Veteran Ikut Geruduk Kantor Dewan

Paguyuban Mas Trip Jawa Timur P.D. Surabaya Tolak Pergantian Nama Jalan Gunung Sari

Tak Setuju Perubahan Nama Jalan, Begini Sikap Fatchul Muid

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber