Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kyai Kampung se-Jatim Tolak Politik Praktis dan Kecam Elit Politik Tunggangi NU
Rabu, 08-08-2018 | 20:57 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Menjelang Pilpres 2019, puluhan Kyai Kampung dari pondok pesantren di Jawa Timur mengeluarkan penyataan sikap tentang penolakan terhadap politik praktis dan elit politik yang menggunakan NU sebagai kuda tunggangan politik, dalam pemilihan legislatif dan pilpres yang akan berlangsung pada tahun 2019.

Dalam penyataan sikap yang berlangsung di Pondok Pesantren Darut Taqwa, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Puluhan kyai kampung di Jawa Timur ini,menyatakan penolakan terhadap politik praktis dan mengecam terhadap siapapun elit politik yang menggunakan NU sebagai kuda tunggangan dalam Pileg dan Pilpres 2019.
 
Pernyatakan sikap yang dilakukan puluhan kyai kampung di Jawa Timur, sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyak elit politik yang menjadikan NU sebagai kuda tunggangan untuk menjulang popularitasnya, dalam Pileg dan Pilpres 2019, karena NU bukan organisasi politik, melainkan organisasi sosial dan keagamaan.
 
"Seluruh Kyai Kampung juga tidak menginginkan sosok calon presiden dan wakil presiden yang ambisi kekuasaan, karena hal itu tidak merusak tatanan politik dan pemerintahan," tegas KH Abdul Tawwab, pemangku Pondok Pesantren Darus Saadah, Sukolilo, Surabaya.
 
Dalam Pilpres 2019, Kyai Kampung di Jawa Timur akan tetap mendukung pemimpin pemerintah yang sah. "Para Kyai Kampung juga meminta pada Presiden Joko Widodo untuk tidak memilih cawapres yang ambisius untuk mendapatkan kekuasaan, termasuk membawa nama besar Nahdlatul Ulama," tambahnya.(end)
 
 
 
 



Berita Terkait


Kyai Kampung se-Jatim Tolak Politik Praktis dan Kecam Elit Politik Tunggangi NU

Takut Ketinggalan Kereta, Ratusan Kyai Kampung Banting Setir Dukung Gus Ipul

Kyai Kampung Minta Cagub Tidak Manfaatkan NU Dapatkan Dukungan


Kyai Kampung Minta Cagub Tidak Manfaatkan NU Dapatkan Dukungan

Kyai Kampung se-Jatim Minta Presiden Jokowi Restui Khofifah Maju Pilgub Jatim

Bermunculan Atribut PKI, Kyai Kampung Ngeluruk Ketua DPRD Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber