Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Seniman Perancis Jalani Misi Kemanusiaan Melalui Origami
Rabu, 08-08-2018 | 18:51 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Seniman street origami dari Prancis, Mademoiselle atau akrab disapa Momo, dan Maurice menjalani misi kemanusiaan dengan menghibur anak-anak di berbagai negara.

Kali ini, mereka berbagi ilmu dalam melakukan lipatan demi lipatan kertas origami, bersama adik-adik panti asuhan di Hotel Tugu, Kota Malang, bersama Institut Perancis - Indonesia.

Momo dan Maurice, seorang penggiat seni melipat kertas atau origami, menjalankan misi kemanusiaan di Kota Malang. 

Penggiat seni origami asal Perancis dan pernah menghibur anak-anak korban tsunami Jepang ini, tidak segan dan canggung, mengarahkan langsung, dengan mendatangi dan mengajari peserta.

Tiga panti yang turun serta dalam agenda ini, yakni Al Qarni, Panti Asuhan Elim, dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Sementara sebagai penghubung, seniman ini dibantu oleh dua penerjemah, sehingga anak-anak dapat mudah mengikuti, meski penjelasan mereka menggunakan Bahasa Inggris.

Seniman jalanan origami asal Perancis ini mengatakan, setiap manusia menjalani kehidupan pada umumnya. "Ketika berbicara masalah kemanusiaan, kita bicara tentang pentingnya kedamaian. Di situlah pentingnya nilai berbagi, dan salah satu ekspresi yang bisa diungkapkan aalah melalui melipat kertas atau origami," kata Mademoiselle, seniman origami asal Perancis.

Sementara itu, dengan polos dan malu-malu, salah satu peserta mengaku senang bisa membuat burung dan baling-baling, yang diajarkan Momo dan Maurice.

Momo menambahkan, workshop ini adalah momen yang sangat membahagiakan, karena penting bagi anak-anak untuk belajar hal baru, sehingga memiliki kekuatan baru dalam diri mereka, untuk dunia yang lebih baik.(end)


Berita Terkait


Seniman Perancis Jalani Misi Kemanusiaan Melalui Origami

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua