Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Melubernya penonton hingga ke seatle bench, dikarenakan ribuan suporter Arema FC dan Persija tidak mau menempati tribun berdiri. Foto: Ali Makhrus
Panpel Arema Berharap Denda Penonton Meluber Sekecil Dapat Mungkin
Rabu, 08-08-2018 | 16:23 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Panpel Arema FC berharap denda melubernya penonton laga Arema FC kontra Persija hingga ke seatle bench, dapat sekecil mungkin. Selain itu, dalam laga yang tiketnya laku 44.912 ribu lembar dengan kapasitas stadion yang 45 ribu penonton tersebut, akan menjadi evaluasi tersendiri bagi panpel, agar tidak terulang di laga besar lainnya.

Melubernya penonton hingga ke seatle bench, dikarenakan ribuan suporter Arema FC dan Persija tidak mau menempati tribun berdiri, akibat pandangan mata ke lapangan terhalang spanduk yang terpasang di pagar.

Pintu tribun 12 hingga 14 tidak mampu menampung penonton yang masuk, sedangkan penonton yang berdiri di seatle bench selatan  telah digeser ke tribun berdiri di sebelah utara. Namun belum dapat tertampung secara maksimal.

Disamping itu, laga yang sempat tertunda 22 menit tersebut harus tetap dijalankan untuk menyelamatkan pertandingan, sekaligus mengurangi dampaknya kepada puluhan ribu penoton jika laga ditunda.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris hanya dapat berharap, sanksi yang turun dapat seseringan mungkin, ia menambahkan, laga yang diperkirakan menghasilkan Rp 1.5 M dari tiket yang terjual ini, akan menjadi evaluasi tersenduri bagi panpel untuk laga serupa ke depannya.

"Kedepan panpel akan menempatkan petugas pertandingan, di setiap tribun untuk mengatur kenyamanan dan keamanan penonton," jelas Abdul Haris. (yos)

Berita Terkait


Panpel Arema Berharap Denda Penonton Meluber Sekecil Dapat Mungkin

Arema FC Berambisi Ingin Kelola Stadion Gajayana

Gagal Rekrut Jaycee John, Arema FC Optimis Putaran Kedua Liga 1 Tanpa Penyerang Asing

Arema FC Perkokoh Lini Belakang Dengan Merekrut 2 Pemain Eks Sriwijaya FC


Dahsyat, Arema FC Coret 8 Pemain dan Sisakan 1 Pemain Asing

Jebolan La Masia Jadi Pelatih Kiper Arema FC

Unggul Tipis Atas Perseru, Arema FC Catatkan Kemenangan Tandang Perdana

Perseru Serui Kurang Beruntung, Arema FC Bersyukur Dapat Poin Penuh
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber