Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Diselenggarakannya konser musik ini untuk mempererat hubungan kedua negara melalui pendekaran bahasa dan budaya. Foto Iin
Dinas Pendidikan Jawa Timur Gelar Konser Musik Pelajar Jawa Timur-Australia
Rabu, 08-08-2018 | 12:12 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Seribu siswa siswi se- kota Surabaya berkumpul menyaksikan konser musik bersama pelajar Jawa Timur dan Australia.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini untuk mendekatkan hubunan pelajar antara dua negara. Yaitu Indonesia dan Australia melalui pendekatan bahasa dan budaya.

Syaiful Rachman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa konser yang diselenggarakan secara live streaming ini terselenggara atas kerja sama Jawa Timur, Indonesia dengan Perth, Australia. Dimana pelajar di Perth  sebagian besar belajar Bahasa Indonesia.

Di Australia, konser musik ini akan dipandu oleh Michael J, Finalis Indonesian Idol Season 2, yang membawakan lagu berbahasa Indonesia. Sedangkan di Indonesia akan dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari pelajar-pelajar Indonesia. Diantaranya penampilan band dari SMAN 2 Surabaya dan SMKN 12 Surabaya. Paduan suara dari SMAN 15 Surabaya, dan tari tradisi dari SMKN 12 Surabaya.

"Konser musik ini dilakukan melalui saluran video conference, sehingga dapat terjadi interaksi antara kedua negara secara langsung," kata Syaiful Rachman. 

Di Jawa Timur, konser ini diikuti oleh 20 sekolah negeri dan swasta di Kota Surabaya, sedangkan di Australia, diikuti oleh pelajar Australia berusia 6-12 tahun dari sekolah-sekolah yang menerapkan kurikulum Bahasa Indonesia. (pul)

Berita Terkait


Kupu-kupu di Panggung Megah Konser Slank di GBK

Armand Maulana-Dewi Gita Beberkan Kisah Cinta Lewat Konser

Konser Resepsi Hari Santri Band Wali Ricuh

Polisi Bubarkan Konser Musik Reggae Ricuh


Konser Tertunda, Penggemar Dewa 19 Kecewa Berat

Hadapi Dengan Senyuman Tanpa Ijin, Konser Ditunda

Belum Ada Ijin Konser Dewa 19 Terancam Batal

Ahmad Dhani Dipastikan Tidak Dapat Izin Untuk Menghadiri Konser Dewa di Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber