Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Jus sehat dan cocok diminum saat cuaca yang kurang bagus seperti saat ini. Foto Wang
Cuaca Kurang Baik, Jaga Kesehatan Dengan Jus Buah dan Sayur
Selasa, 07-08-2018 | 20:20 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Bagi anda pecinta jus, mungkin tak ada salahnya mencoba jus sehat perpaduan buah dan sayur yang tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Saat ini cuaca Kota Surabaya memang sedang kurang bagus. Karena angin kencang dan matahari yang terik, dapat mengganggu aktivitas maupun kesehatan. Jika tidak didukung dengan asupan vitamin yang cukup, maka tubuh rentan sakit.

Jus buah, adalah salah satu jenis minuman yang disukai banyak orang karena segar dan sehat. Namun apa jadinya bila jus buah dipadukan dengan sayur, yang tentunya akan lebih banyak mengandung vitamin.

Menurut Hasan F&B Manager Santika Jemursari, ada 2 jenis jus sehat yang disajikan. Pertama jus bersih sehat, yang terbuat dari sari buah apel, sari wortel dan irisan jahe. Cara membuatnya yakni apel dan wortel diambil sarinya, lalu dituangkan di gelas, sari wortel dahulu kemudian jahe dimasukan. Lalu disekat dengan irisan buah lemon, baru dituangkan sari apel. Jus ini bermanfaat agar tubuh tidak mudah terserang flu.

Jus sehat lainnya yakni jus luruh lancar, perpaduan buah nanas, irisan timun dan seledri. Yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan membantu mengurangi lemak perut jika rutin dikonsumsi. (pul)

Berita Terkait


Cuaca Kurang Baik, Jaga Kesehatan Dengan Jus Buah dan Sayur

Jus Sayur Hidroponik, Sehat Tanpa Pestisida

Konsumsi Jus Jeruk Bisa Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Jus Jeruk dapat Mencegah Batu Ginjal


Waspadalah! Minum Jus Bisa Timbulkan Serangan Jantung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua