Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berada di Masjid Islamic Center Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Rejoso Kecamatan Peterongan Jombang, santri dari NTB ini menggelar sholat ghoib. Foto: Saiful Mualimin
Santri Asal NTB Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghoib Korban Gempa
Selasa, 07-08-2018 | 16:52 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan santri asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjalani pendidikan di pondok pesantren di Jombang, menggelar sholat ghoib dan doa bersama musibah gempa lombok. Mereka merasa terpanggil untuk mendoakan dan mensholatkan saudara dan keluarganya, yang terkena musibah di tanah kelahiran mereka.

Berada di Masjid Islamic Center Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Rejoso Kecamatan Peterongan Jombang, santri dari NTB ini menggelar sholat ghoib. Dipimpin seorang pengasuh pondok pesantren, santri ini berdoa dengan khusuk untuk keselamatan saudara dan keluarga mereka yang di uji musibah gempa 7 sr.
 
Di Pondok Pesantren Darul Ulum ini, tercatat ada sekitar 500 santri asal daerah yang terkena gempa, baik terkena dampak langsung maupun tidak. Meskipun sempat panik terhadap nasib keluarganya, mereka akhirnya bisa mendapatkan kepastian tidak ada korban keluarga santri yang meninggal dunia.
 
Saka Maulana Hafiz, salah satu santri asal NTB ini mengaku, sempat panik saat mendengar kabar terjadi gempa yang berpotensi terjadi tsunami. Namun setelah ada kabar kondisi orangtuanya selamat dirinya tenang.

"Saya bersama teman santri merasa karena tidak bisa pulang hanya bisa mengirimkan doa kepada saudara di NTB,"  jelas Saka Maulana Hafiz.

Sementara Zulfikar Asad, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, memastikan seluruh keluarga santri dilaporkan selamat dan tidak ada korban jiwa.

"Jaringan pesantren sudah berkomunikasi dengan wali santri yang berada di kawasan terdampak gempa 2 hari lalu,"  jelas Zulfikar Asad.

Selain membantu doa, pihak pesantren juga prihatin dengan musibah yang melanda bagian dari bangsa ini. Selain Pesantren Darul Ulum, sejumlah siswa MAN di Kepuhdoko Tembelang juga melakukan aksi penggalangan dana, yanf dilakukan usai melakukan sholat ghoib korban bencana gempa di Lombok. (yos)

Berita Terkait


Siswa dan Guru Jatim Beri Rp 1,5 M untuk Sekolah di Lombok

Pemkab Blitar Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok

ACT Malang Kirim 5 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Lombok

Mahasiswa IAI Syarifudin Lumajang Kirim Sumbangan Untuk Korban Gempa Lombok


Warga Ini Salurkan Selimut, Minuman dan Makanan Untuk Korban Gempa Lombok

PMI Kabupaten Malang Kerahkan Relawan Untuk Korban Gempa Lombok

Dinsos Kota Madiun Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Ratusan Siswa Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber