Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aksi Keprihatinan, Ribuan Santri Ponpes Gelar Sholat Ghaib untuk Bencana NTB
Senin, 06-08-2018 | 17:05 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Aksi keprihatinan atas bencana alam di Nusa Tenggara Barat hingga merenggut puluhan jiwa meninggal dan ratusan orang terluka, membuat ribuan santri Pondok Pesantren Riyadhlus Solihin di Kota Probolinggo Jawa Timur, pada Senin siang, menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk korban para korban. Santri ini juga akan menggelar pembacaan tahlil selama seminggu ke depan.

Saat ribuan santri Pondok Pesantren Riyadhlus Solihin, Ketapang Kota Probolinggo, Jawa Timur, bersiap menggelar sholat ghoib untuk para korban meninggal gempa di Nusa Tenggara Barat.
 
Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban bencana alam yang mengakibatkan banyak jiwa melayang, dan ratusan orang terluka.
 
Dengan khusuk, ribuan santri ini melaksanakan sholat ghoib dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, di masjid ponpes setempat. Pembacaan doa sendiri membuat santri merasa sedih, banyaknya bencana yang menimpa negeri ini.
 
Santri ini berharap, semoga dosa para korban meningal akibat bencana alam di Indonesia, diampuni Tuhan dan amal ibadahnya diterima di sisiNya. Santri juga meminta pada keluarga yang ditinggalkan, untuk selalu bersabar dan tetap berdoa.
 
"Acara tersebut sengaja digelar, untuk mengajarkan santri untuk saling peduli dan membantu sesama yang terkena musibah," tutur  Habib Hadi Zainal Abidin, pengasuh Ponpes Riyadlus Solihin.
 
Rencananya, santri akan menggelar pembacaan yasin dan tahlil sampai 7 hari. Diharapkan semoga ke depan, negeri ini bebas dari bencana alam, serta bencana yang mengarah perpecahan.(end)
 


Berita Terkait


Prihatin Gempa Lombok, JCH Laksanakan Sholat Ghaib

Aksi Keprihatinan, Ribuan Santri Ponpes Gelar Sholat Ghaib untuk Bencana NTB

Karyawan BPBD Jember Sholat Ghaib untuk Korban Kecelakaan Helikopter

Ratusan Siswa SD Sholat Ghaib Untuk Kh Hasyim Muzadi


Prihatin Gempa Lombok, JCH Laksanakan Sholat Ghaib

Aksi Keprihatinan, Ribuan Santri Ponpes Gelar Sholat Ghaib untuk Bencana NTB

Jemaah Calon Haji Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Lombok

Sholat Ghaib Anggota Brimob Diwarnai Tetes Air Mata

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber