Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dua Ruang Laboratorium Komputer SMPN 12 Terbakar, 82 Unit Komputer Hangus
Senin, 06-08-2018 | 16:57 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Kebakaran menimpa tiga ruangan di SMP Negeri 21 Surabaya, siang tadi, mengakibatkan sebanyak 82 unit komputer ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dari peristiwa ini sempat membuat panik. Siswa maupun guru berhamburan keluar, padahal saat itu sedang aktivitas belajar mengajar.

Kebakaran hebat yang terjadi di SMP Negeri 21 Surabaya, membuat panik siswa dan guru. Mereka berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, saat proses belajar mengajar.

Diketahui, api pertama muncul dari bangunan gudang sekolah dengan cepat menjalar di dua ruangan tempat laboratorium komputer di lantai dua. Sebanyak 82 unit komputer yang ada di dalam ruang laboratorium tidak berhasil diselamatkan dan ludes terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, dugaan sementara terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di gudang yang bersebelahan dengan ruang laboratorium komputer.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 21 Surabaya, Chaimim Rasyidi Irsyad, ketika api membesar pihak sekolah seketika menghentikan proses belajar mengajar dan mengevakuasi seluruh siswa keluar area sekolah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api akhirnya bisa dipadamkan 1 jam kemudian, setelah 13 unit mobil PMK milik Pemkot Surabaya tiba di lokasi. Kejadian ini masih ditangani pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.(end)



Berita Terkait


Dua Ruang Laboratorium Komputer SMPN 12 Terbakar, 82 Unit Komputer Hangus

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua