Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Atlet Gulat Putri Siap Berikan Yang Terbaik Untuk Indonesia
Minggu, 05-08-2018 | 21:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Enam pegulat putri jalani pemusatan latihan di sasana Gulat, Rachman Camp, daerah Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Malang sebelum berlaga pada Asian Games 2018 . Minim kompetisi, para atlet tidak banyak target tinggi.

Enam atlet gulat putri Indonesia ini menerima porsi latihan ekstra dari pelatih Fathurachman. Mereka digembleng latihan fisik dan mental lewat sparing terus menerus dengan atlet lainnya.

Tim pelatih mengaku, persaingan dalam kompetisi nanti tidak akan mudah bagi Indonesia putri. Melihat persiapan lawan yang sudah kantongi pengalaman berlaga di ajang internasional seperti olimpiade.

Pelatih tak mematok target tinggi dalam Asian Games ini, namun atlit gulat asal Indonesia akan berusaha beri perlawanan saat jumpa wakil Asean lainnya.

Hal ini sebagai bekal kesiapan Indonesia dalam Sea Games 2019 mendatang juga. Hal tersebut karena sepanjang Pelatnas bergulir, pegulat putri minin kompetisi resmi, dan jelas mempengaruhi kesiapan atlet untuk kompetisi.

Dijelaskan Fathurahman, bahwa untuk latihan tetap digelar 2 kali sehari. "Pokoknya bermain bagus, hindari kesalahan untuk kejar perunggu," kata Fathurahman.

Sementara itu pegulat putra kemungkinan bisa meraih perunggu dalam ajang Asian Games nanti, meskipun minimnya try out atau pertandingan resmi. Hanya yang patut diwaspadai atlet asal Cina dan Jepang yang memang langganan juara olimpiade.

Selanjutnya, pemusatan latihan akan berpusat di Sukabumi untuk bergabung dengan tim putra hingga Agustus mendatang. Timnas Indonesia berjanji akan kerahkan segala upaya untuk melakukan hal terbaik di Asian Games 2018. (pul)



Berita Terkait


Komitmen Jaga Tradisi, Ibu-Ibu Hingga Anak-Anak Ikuti Gulat Okol

Atlet Gulat Putri Siap Berikan Yang Terbaik Untuk Indonesia

Lestarikan Budaya Gulat Okol Diikuti Anak - Anak

Regulator LPG Terbakar Hebohkan Warga Singosaren Ponorogo


Lestarikan Budaya Gulat Okol Diikuti Anak - Anak

Regulator LPG Terbakar Hebohkan Warga Singosaren Ponorogo

Mantan Juara Gulat Seksi Ini Kerap Tanpa Busana

Kontingen Surabaya Optimis Borong Medali Emas Cabang Gulat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber