Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Partai Berkarya, Terakhir Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Bangkalan
Rabu, 01-08-2018 | 18:29 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Tanggal 31 Juli 2018 sampai dengan pukul 24.00 WIB batas akhir partai menyerahkan berkas perbaikan bacaleg 2019 DPRD Kabupaten Bangkalan. Dari 15 partai yang mendaftarkan bacaleg, Partai Berkarya merupakan partai terakhir yang menyerahkan berkas perbaikan di kantor KPU Bangkalan.

Dari 15 partai politik di Bangkalan yang melakukan perbaikan berkas bacaleg yang akan memperebutkan 50 kursi di DPRD Bangkalan. Kesemuanya menyerahkan berkas  hasil perbaikan di hari terakhir tanggal 31 Juli 2018.

Dari 15 parpol yang menyerahkan hasil perbaikan berkas, Partai Berkarya yang notabene partai baru dalam Pemilu 2019 yang didirikan  Tommy Soeharto, putra bungsu Presiden ke 2 RI HM Soeharto, merupakan partai terakhir yang menyerahkan berkas perbaikan bacaleg ke Kantor KPU Bangkalan.

Partai Berkarya untuk mendapatkan kursi di DPRD Bangkalan mendaftarkan sebanyak 22 bacaleg, yang terdiri dari 13 bacaleg laki-laki dan 9 bacaleg perempuan yang tersebar di enam dapil yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Badrun Komisioner KPU Bangkalan mengatakan, dari 15 partai politik yang sudah mendaftarkan bacalegnya kemarin, sudah menyerahkan berkas hasil perbaikan dan terakhir partai yang menyerahkan berkas hasil perbaikan adalah Partai Berkarya. "KPU Bangkalan akan melakukan verifikasi terhadap berkas hasil perbaikan tersebut sah atau tidak," kata Badrun, Komisioner KPU Bangkalan.

Sedangkan tahapan verifikasi berkas hasil perbaikan sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 7 Agustus 2018, kemudian dilanjutkan dengan jadwal penyusunan daftar calon sementara (DCS) mulai tanggal 8 Agustus sampai tanggal 12 Agustus 2018, kemudian tanggal 12 Agustus sampai 14 Agustus 2018 baru tahapan pengumuman DCS.(end)


 



Berita Terkait


Sakit Hati Tidak Digaji, Dua Pekerja Kantor Partai Berkarya Ikut Lancarkan Aksi Pembobolan

Partai Berkarya Berpeluang Memulihkan Dapil Hangus

Partai Berkarya, Terakhir Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Bangkalan


KPU Ngawi Digugat PBB dan Partai Berkarya

Partai Berkarya, Terakhir Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Bangkalan

Kunjungi Ponpes, Tommy Yakin Partai Berkarya Ikut Pemilu 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber