Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Keberadaan jamur ini menarik perhatian masyarakat, untuk datang melihat bentuk jamur tergolong langka. Foto: Felli Kosasi
Jamur Besar Tumbuh Diatas Makam Jadi Perhatian Masyarakat
Jum'at, 27-07-2018 | 06:28 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Jamur unik yang tumbuh di atas makam menjadi pusat perhatian masyarakat, di Mojan Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang Jember. Ini karena jamur tersebut berukuran cukup lebar dan mengeluarkan bau harum.

Keberadaan jamur ini menarik perhatian masyarakat, untuk datang melihat bentuk jamur tergolong langka. Jamur tersebut tumbuh sudah tumbuh sejak 2 bulan lalu.

Keunikan jamur ini adalah dari bentuk yang besar dan jarang ditemui di wilayah manapun, jamur biasanya hanya akan bertahan paling lama 7 hari, lalu membusuk. Sedangkan jamur ini diprediksi bisa bertahan hingga 2 bulan.

Keunikan lainnya jamur ini mengeluarkan bau wangi, warga sengaja memberi pagar agar jamur tersebut tidak rusak. Karena banyak sekali warga yang ingin melihat jamur tersebut.

Arik Ketua RW 02, mengatakan, sudah ada warga Bangsal yang datang untuk melihat jamur tersebut.

"Namun Saya mengimbau pada warga Nyanagar tidak musrik dan mempercayai hal hal mistis, karena ini hanya fenomena alam," jelas Arik. (yos)

Berita Terkait


Jamur Besar Tumbuh Diatas Makam Jadi Perhatian Masyarakat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber