Berita Terbaru :
Wastafel Mobile Polres Bangkalan Siap Layani Masyarakat
Para Bakal Calon Berebut Suara Warga NU di Pilkada Sumenep
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Miskat Terancam Tertunda Berangkat Haji Karena Sakit Paru-Paru
Info Haji  Kamis, 26-07-2018 | 19:01 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Miskat (70), jamaah calon haji (JCH) asal Probolinggo yang berprofesi sebagai pemulung harus tertunda berangkat ke tanah suci bersama kloter 28, malam ini. Pasalnya, kakek yang berprofesi sebagai pemulung itu tengah dirawat di RSU Haji Sukolilo karena sakit paru-paru yang dideritanya.

Poliklinik Embarkasi-Debarkasi Surabaya, panitia Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan tahun 2018 mengkonfirmasi Miskat (CJH) asal Probolinggo yang berprofesi sebagai pemulung terancam ditunda keberangkatannya malam ini, bersama kloter 28 .

Hal itu disampaikan Dokter Zainul Muqorobin, Wakil Ketua Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Surabaya. Menurutnya, setelah menjalani tes kesehatan tahap ketiga di Asrama Haji Sukolilo, Rabu lalu. "Miskat didiagnosis mengidap penyakit paru-paru, Miskat kemudian dirujuk ke RSU Haji untuk menjalani perawatan," papar Dokter Zainul Muqorobin, Wakil Ketua Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Surabaya.

Kisah Miskat akhir-akhir ini menjadi viral lantaran kisah hidupnya yang begitu gigih, hingga dapat mencapai cita-citanya yaitu berkunjung ke Baitullah.

Miskat yang berasal dari Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo ini, akhirnya dapat mewujudkan mimpinya datang ke tanah suci, dengan bertumpu pada profesinya sebagai pemulung. Uang hasil dari memulung ia sisihkan dan ditabungnya sejak tahun 2010. (end)






Berita Terkait

Miskat Terancam Tertunda Berangkat Haji Karena Sakit Paru-Paru
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber