Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ketua KPUD Sidoarjo,Zainal Abidin, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berkas-berkas, ketika nantinya panwaslu melakukan panggilan. Foto: Mujianto Primadi
Ketua KPUD Sidoarjo: Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat Sesuai Peraturan
Kamis, 26-07-2018 | 03:25 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Polemik atas langkah 2 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Sumi Harsono yang mendaftar melalui PDIP dan Mustafad Ridwan, yang mendaftar melalui PBB, dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU. Keduanya kemudian melakukan gugatan ke Panwaslu Kabupaten Sidoarjo.

Ketua KPUD Sidoarjo,Zainal Abidin, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berkas-berkas, ketika nantinya panwaslu melakukan panggilan.

menanggapi atas langkah pihaknya yang menyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kepada Bacaleg mantan napi korupsi. "Hal tersebut sudah jelas, dan memiliki dasar peraturan KPU nomer 20 tentang larangan bacaleg mantan napi korupsi," jelas Zainal Abidin

Sementara dikonfirmasi atas belum adanya pengumuman verifikasi Bacaleg, namun sudah menyatakan pencoretan kepada pihak pihak yang menggugat.

KPU dalam hal ini, tidak ada kewajiban menyampaikan hasil verifikasi. Namun hanya menyampaikan kepada partai melalui penghubung.
 
Seperti diketahui hingga kini dari total 671 pendaftar bacaleg, 484 Bacaleg masih dikategorikan Belum Memenuhi Syarat (BMS). Bagi para Bacaleg yang belum memenuhi syarat, diwajibkan untuk segera melengkapi berkasnya paling lambat 31 Juli 2018 mendatang. (yos)

Berita Terkait


Ketua KPUD Sidoarjo: Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat Sesuai Peraturan

KPU Tuban temukan 5 Caleg Belum Punya KTA Parpol


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber