Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemberian ambulan tersebut, dilakukan secara simbolis di depan kantor Pemkab Ponorogo, dengan disaksikan langsung kepala desa penerima, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo. Foto: Heru Kuswanto
Bupati Ponorogo Serahkan 50 Mobil Ambulance Desa
Rabu, 25-07-2018 | 15:29 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Ambulan siaga desa diserahkan kepada sekitar 50 kepala desa yang berhak menerima oleh bupati Ponorogo, Ipong Muclissoni. Pemberian ambulan tersebut, merupakan tahab kedua, setelah sebelumnya sebanyak 40 ambulance sudah diberikan.

Pemberian ambulan tersebut, dilakukan secara simbolis di depan kantor Pemkab Ponorogo, dengan disaksikan langsung kepala desa penerima, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Ipong Muslissoni, mengungkapkan, pemberian ambulance kepada desa ini dimaksudkan untuk dapat memeberikan pelayanan kepada masyarakat, yang memang membutuhkan terlebih untuk akses kesehatan.

Banyak desa di Kabupaten Ponorrogo,masyarakatnya kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan karena secara geografis, berada di pegunungan. Selain itu beberapa desa yang rawan bencana, juga mendapatkan mobil ambulan siaga tersebut.

"Untuk anggaran operasional maupun untuk perawatan peralatan kesehatan yang ada di mobil ambulance siaga, menjadi tanggung jawab pemerintah desa," jelas Ipong Muslissoni.

Sementara kedepan semua desa akan mendapatkan mobil ambulance siaga desa. Jumlahnya setiap tahun disesuaikan kekuatan anggaran pemerintah daerah. (yos)

Berita Terkait


Bupati Ponorogo Serahkan 50 Mobil Ambulance Desa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber