Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menpora Kunjungi Mantan Atlit Difabel
Selasa, 24-07-2018 | 19:32 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhirnya sambang ke kediaman Soeharto, mantan atlet yang mengalami kebutaan sejak 19 tahun lalu. Merasa terharu dengan kisah sukses Soeharto yang pernah mengharumkan nama Indonesia, Menpora pun menyuapi buah dan memberikan jaket Asian Games 2018 ke mantan atlit lempar lembing ini.

Dengan kehidupan yang serba terbatas ini, Soeharto (68) mantan atlit Indonesia ini tinggal bersama sang istri di Jalan Putat Jaya C Barat gang 10 nomor 69. Hari ini, Soeharto, yang didampingi beberapa relawan yang merawatnya, tampak tampil berbeda.
 
Dengan mengenakan sarung dan baju batik terbaiknya, Soeharto dengan tenang menunggu kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang hendak berkunjung ke rumah sederhananya.
 
Tak lama, Imam Nahrawi bersama sejumlah perangkat kecamatan dan kelurahan setempat. Tanpa canggung, Imam langsung menjabat tangan Soeharto yang pernah mengharumkan nama Jawa Timur.
 
Merasa terharu dan bangga, Imam Nahrowi pun menyuapi buah dan memberikan jaket Asian Games 2018 yang dikenakannya kepada Soeharto.
 
Tidak hanya menguasai lempar lembing, Soharto juga menguasai bidang olahraga renang. Bahkan, Soeharto sempat berjaya saat menjuarai beberapa ajang olahraga di kancah internasional.
 
Dengan menunjukkan kebanggaannya, Soeharto pun menggigit medali emas kejuaraan lempar lembingnya saat menang di tingkat Australia dan Asia Pasifik, di tahun 1979. Tak hanya emas, Soeharto juga pernah merebut medali perak kejuaraan di Inggris, dan pernah bertanding di Inggris, serta Sea Games Asia Pasifik.
 
Imam juga berharap, agar masyarakat terutama dermawan juga peduli ada terhadap nasib para mantan atlit berprestasi yang bernasib kurang beruntung. Selain itu, Kemenpora tengah mencari upaya memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para atlet normal ataupun difabel.(end)
 




Berita Terkait


3 Anak Buah Menpora Imam Nahrowi Diperiksa KPK

Geledah Ruang Menpora, KPK Menyita Dokumen Menpora dan Koni

Menpora Kunjungi Mantan Atlit Difabel

Menpora Buka Porsemanas 1 di Unisma


Menpora Kunjungi Mantan Atlit Difabel

Menpora Buka Porsemanas 1 di Unisma

Pasca Dipesan Presiden dan Menpora, Batik Asian Games Banjir Pesanan

Kemenangan Malaysia Disambut Menpora Yang Ganteng
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber