Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Menabung Uang Pensiunan Veteran, CJH Tertua Berangkat ke Tanah Suci
Selasa, 24-07-2018 | 07:13 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Setelah lolos dari tes kesehatan, seorang calon jemaah haji asal Kabupaten Pasuruan yang berusia hampir seabad tahun ini, akhirnya bisa melaksanakan haji ke tanah suci. Di tengah usianya yang hampir 100 tahun, ia menjadi jemaah haji tertua asal embarkasi Surabaya.

Salim (98) warga Kabupaten Pasuruan ini tampak sangat bahagia setelah dinyatakan layak berangkat ke tanah suci untuk berhaji. Dari tes kesehatan Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Salim diketahui cukup sehat.
 
Veteran ini akhirnya berangkat ke tanah suci dan bergabung di kloter 18, asal Kabupaten Pasuruan. Dari pengumpulan dan pengelolaan data (pulahta) panitia penyelenggara ibadah haji, pria kelahiran 1928 ini, merupakan jemaah calon haji tertua asal Embarkasi Surabaya.
 
Meski usianya hampir seabad, namun Salim memiliki semangat untuk melaksanakan ibadah haji. Salim merupakan seorang veteran perang kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Bahkan di Asrama Haji, Salim juga menceritakan perjuangannya bersama Soekarno dan pejuang lainnya kepada CJH yang tergabung dalam satu kloter.
 
Niatnya untuk berhaji ini dimulai sejak tahun 1989, dan mulai menabung dari gaji pensiunan veteran, yang saat itu hanya Rp 450 ribu. Namun kini, Salim menerima uang pensiun yang layak dan bisa ditabung untuk berangkat haji.
 
Sesuai jadwal, Salim akan berangkat ke tanah suci bersama anaknya, pada Ssenin pagi. Ia berangkat bersama 449 calon jemaah haji lainnya, asal Kabupaten Pasuruan dengan nomer penerbangan SV 5113.(end)

Berita Terkait


Menabung Uang Pensiunan Veteran, CJH Tertua Berangkat ke Tanah Suci


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber