Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Demo digelar, karena pihak sekolah kurang aktif mengembangkan sekolah. Terbukti dalam 4 tahun terakhir, sekolah mengalami penurunan jumlah siswa. Foto Anwar
Wali Murid dan Siswa Demo di Hari Pertama Masuk Sekolah
Senin, 16-07-2018 | 14:30 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Di hari pertama masuk sekolah, SDN Banuaju 1, Desa Banuaju, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, didemo puluhan wali murid dan siswanya.

Dalam aksinya, puluhan wali murid dan membentangkan poster, bertuliskan kecaman terhadap pihak sekolah. Karena merasa tidak puas dengan kinerja kepala sekolah 4 tahun terakhir.

Mereka menilai, pihak sekolah kurang aktif melakukan pengembangan sekolah. Diantaranya proses belajar mengajar kurang efektif, dan kurang melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga menyebakan sekolah mengalami penurunan jumlah siswa secara drastis sejak 4 tahun terahir. Bahkan ada wali murid meminta kepala sekolah mundur dari jabatannya.

Menurut Nurdi Kepala SDN Banuaju 1, pihak sekolah menghargai tuntutan wali murid ini. Namun untuk mengakomudir semua tuntutan, pihak sekolah harus mengacu terhadap mekanisme dan aturan. "Terkait penurunan jumlah siswa, itu sudah terjadi sejak periode kepala sekolah sebelumnya," kata Nurdi.

Diketahui, sebelumnya jumlah siswa di SDN Banuaju 1, mencapai kurang lebih 30 siswa. Namun saat ini, terus mengalami merosot hanya berjumlah 19 siswa. Sebab banyak siswa baru bersekolah ke lembaga swasta karena dianggap lebih berkuwalitas. (pul)

Berita Terkait


Tuntut Transparansi Dana BOS, Ratusan Siswa Gelar Demo

Prihatin Demo Siswa, Wabup Akan Geser Kepsek Bila Terbukti Bersalah

Wali Murid dan Siswa Demo di Hari Pertama Masuk Sekolah

Protes Tranparansi Dana Sekolah, Siswa SMAN Kebomas Demo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber