Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Kacang almond. Foto: Ilustrasi
Nikmati Nobar Final Piala Dunia dengan 5 Camilan ini
Minggu, 15-07-2018 | 19:34 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Final Piala Dunia antar timnas Prancis melawan Krosia tampaknya akan berlangsung seru. Tak heran, banyak orang yang hendak menghadiri acara nonton bersama alias nobar untuk merasakan intensitas yang sebenarnya.

Sambil nobar final Piala Dunia bersama rekan atau sanak saudara, kehadiran camilan menjadi sesuatu yang sangat diharap-harapkan.

Terkait camilan, dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter mengatakan bahwa Anda sebaiknya tidak menjadikan makanan cepat saji seperti piza, burger, keripik dan sejenisnya sebagai teman santap di malam hari.

"Memang jenis makanan tersebut mudah ditemukan dan tergolong praktis, tetapi jika dikonsumsi terlalu sering atau dalam jumlah besar, berat badan bertambah lebih mungkin terjadi," ungkap dr. There.

Anda tentu tak ingin mengalami kenaikan berat badan gara-gara mengonsumsi sembarang camilan selagi nobar final Piala Dunia, bukan?

Dr Nitish Basant Adnani dari KlikDokter menyarankan Anda untuk lebih memilih camilan sehat berikut ini:

1. Kacang almon.

Menurut profesor dari Boston University, Joan Salge Blake, kacang almon merupakan salah satu jenis pilihan camilan yang baik ketika seseorang merasa lapar di antara jadwal makan.

Pada salah satu penelitian yang dipublikasikan oleh European Journal of Clinical Nutrition, sekitar 1,5 ons kacang almon mampu menahan rasa lapar dengan efektif.

Kandungan serat, protein, dan lemak baik yang ada di dalam kacang sehat ini juga bisa mendatangkan manfaat sehat bagi tubuh.

2. Yoghurt parfait.

Ini adalah yoghurt yang ditambahkan dengan granola, buah-buahan, serta bahan pilihan lainnya. Selain lezat dan nikmat, makanan ini kaya akan protein, kalsium, serat, dan antioksidan.

Bila kombinasi makanan tersebut dikonsumsi saat nobar Piala Dunia, Anda akan merasa kenyang, berenergi, dan sehat tentunya.

3. Tuna dan biskuit.

Tuna dan biskuit merupakan kombinasi camilan sehat yang memberikan suplai karbohidrat, protein, dan lemak ke dalam tubuh. Keduanya mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memiliki energi yang cukup untuk menyaksikan pertandingan hingga tim favorit mengangkat piala.

4. Sup.

Salah satu camilan sederhana dan merupakan pilihan selingan yang mudah untuk disiapkan adalah sup. Selain sehat, sup juga merupakan camilan yang mengenyangkan.

"Sup yang baik adalah yang mengandung perpaduan dari sayur-sayuran, kacang-kacangan, lentil, atau ayam. Bila dikonsumsi dengan porsi yang tepat, sup dapat membantu meningkatkan energi dan membantu menjaga semangat Anda," kata dr. Nitish.

5. Sayuran.

Salah satu pilihan camilan yang tidak kalah menarik untuk dikonsumsi saat nobar final Piala Dunia adalah sayuran. Anda dapat mengonsumsi sayuran secara langsung setelah dicuci, atau dikombinasikan dengan hummus.

Hummus adalah hidangan khas dari kawasan Timur Tengah, berbentuk pasta yang dimanfaatkan sebagai cocolan sayuran. Hummus biasanya dibuat dari kacang chickpea yang digiling, dicampur dengan tahini (semacam wijen giling), minyak zaitun, air lemon, garam dan bawang putih.

Untuk membuat menu ini, jenis sayuran yang bisa dipilih mencakup wortel, bayam, brokoli, dan sebagainya. Camilan sehat seperti ini akan memberikan pasokan protein ke dalam tubuh, sehingga Anda akan senantiasa bertenaga selama menyaksikan pertandingan final Piala Dunia.

Terpenting, pastikan Anda tetap mengontrol porsi saat mengonsumsinya.(NB/ RVS/klikdokter)


Berita Terkait


Gelar Nobar Piala Dunia, Bali Rich Luxury Hotel Digugat 1 Triliun

Ajak Kalangan Milenia Tangkal Radikalisme dengan Nobar Film "22 Menit"

Nikmati Nobar Final Piala Dunia dengan 5 Camilan ini

Demi Nobar Piala Dunia, Bunderan ITS Ditutup


Ajak Kalangan Milenia Tangkal Radikalisme dengan Nobar Film "22 Menit"

Serunya Nobar Pemutaran Perdana Film 22 Menit

Nikmati Nobar Final Piala Dunia dengan 5 Camilan ini

Demi Nobar Piala Dunia, Bunderan ITS Ditutup

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber