Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Anak pasangan dari Wiji dan Jumono ini, sudah sejak 3 tahun terakhir terpaksa dirantai kakinya dan diamankan didalam kamar. Foto: Tova Pradana
Petugas Sosial Bebaskan Korban Pasung
Sabtu, 14-07-2018 | 01:25 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sejumlah petugas Kepolisian, Dinas Sosial Kabupaten Madiun serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ,mendatangi Sugeng Waluyo (31) tahun, korban pasung yang merupakan warga Desa Sumbersoko Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Anak pasangan dari Wiji dan Jumono ini, sudah sejak 3 tahun terakhir terpaksa dirantai kakinya dan diamankan didalam kamar. Pasalnya, Sugeng sering marah-marah, bahkan hingga mengamuk di lingkungan kampungnya.

Menurut Ibu korban Pasung, Wiji, gejala gangguan jiwa ini sudah terjadi sejak lulus SMA. Hal itu diduga karena ejekan dan sering dimarahi oleh saudaranya sehingga menyinggung perasaanya, "Korban depresi hingga marah-marah disertai dengan mengamuk," ujar Wiji.

Petugas TKSK Kecamatan Dolopo, Fatkhurrohman, mengatakan, Sugeng Waluyo merupakan 17 dari warga se Kabupaten Madiun, yang mengalami gangguan kejiwaan hingga dipasung.

"Dinas sosial dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan juga akan menargetkan Kabupaten Madiun bebas pasung," tegas Fatkhurrohman.

Kini sugeng sudah dilepaskan dari penderitaan pasung dan bisa menghirup udara bebas. Meski tak ada jaminan akan kesembuhanya, namun petugas TKSK bekerja sama dengan dinas sosial dan lingkungan sekitar akan berusaha mengobati korban. (yos)

Berita Terkait


Petugas Sosial Bebaskan Korban Pasung

Dinsos Jatim Tak Maksimal Tangani Korban Pasung

Miris, Masih Banyak Warga Ponorogo Jadi Korban Pasung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber