Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sebanyak 20 anak lulusan SMA,SMK di Jawa Timur, mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan dan pemagangan dalam negeri yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. Foto: Kriswanto
Disnakertrans Jatim Siapkan SDM Melalui Pemagangan Industri
Jum'at, 13-07-2018 | 09:29 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Sebanyak 20 anak lulusan SMA,SMK di Jawa Timur, mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan dan pemagangan dalam negeri yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. Pemagangan industri ini, dilaksanakan di PT. Karyamitra Budi Sentosa di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, selama 4 bulan dengan rincian, 1 bulan teori dan 3 bulan praktik di perusahaan.

Endang Sulawati, Kasi Pembinaan Penyelenggaraan Pelatihan Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, menjelaskan, pemagangan ini dilakukan secara langsung dengan melibatkan perusahaan-perusahaan di Jawa Timur. Hal ini agar anak-anak lulusan SMA,SMK ini dapat memiliki kompetensi di bidang industri serta siap kerja.

"Selain itu, perusahaan secara langsung bisa mendapatkan tenaga kerja yang kompeten di bidangnya," jelas Endang Sulawati.

Sementara itu, Armoza Pasaribu, Senior HRD dan GA Manager PT. Karyamitra Budisentosa, mengungkapkan, kegiatan ini cukup positif karena dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja di dunia industri.

"Saya mengapresiasi dan mendukung program ini untuk terus berlakukan," kata Armoza Pasaribu. (yos)

Berita Terkait


Disnakertrans Jatim Siapkan SDM Melalui Pemagangan Industri

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua