Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Budi Sulistyono, merupakan salah satu kader terbaik PDIP di kawasan Mataraman. Hingga saat ini, Budi Sulistyono masih menjabat bupati Ngawi, untuk periode kedua. Foto: Herpin Pranoto
Bupati Ngawi Siap Daftar Jadi Bacaleg DPR RI
Jum'at, 13-07-2018 | 07:24 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, siap mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Semua berkas telah disiapkan, namun masih menunggu perintah dari PDIP.

Memasuki tahapan pendaftaran Bacaleg dalam pemilu legislatif 2019, pengurus DPC PDIP Kabupaten Ngawi, mulai  disibukkan dengan aktivitas politik. Salah satunya mempersiapkan administrasi bagi Bacaleg, yang akan didaftarkan ke kantor KPU.

Selain mempersiapkan Bacaleg untuk DPRD, pengurus juga mempersiapkan berkas milik Budi Sulistyono alias  Kanang, yang saat ini menjabat bupati Ngawi. Semua berkas sudah lengkap, mulai dari SKCK hingga  surat keterangan sehat.

Budi Sulistyono, merupakan  salah satu kader terbaik PDIP di kawasan Mataraman.  Hingga saat ini, Budi Sulistyono masih menjabat bupati Ngawi, untuk periode kedua yang masa jabatannya akan selesai pada tahun 2021. Mengingat masih ada sekitar 3 tahun menjabat bupati Ngawi, pencalonannya ke DPR RI masih menunggu perintah dari PDIP.

Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni, menjelaskan, pendaftaran budi sulistyono sebagai Bacaleg DPR RI melalui daerah pemilihan Jawa Timur  7 , langsung ke KPU pusat. Jika mendaftar, Budi Sulistyono harus mengundurkan diri dari bupati Ngawi.

"Surat keputusan pemberhentiannya harus diserahkan kepada penyelenggara pemilu, sebelum penetapan daftar caleg tetap pada 19 September mendatang," jelas Syamsul Wathoni.

Pendaftaran Bacaleg telah dibuka oleh KPU mulai tanggal 4 Juli dan akan berakhir pada `17 juli.  Dalam pemilu legislatif 2019, Kabupaten Ngawi masuk dapil 9 untuk DPRD Jawa Timur yang memiliki jatah 12 kursi.  Sedangkan untuk DPR RI masuk dapil  Jawa Timur 7 yang memiliki jatah 8 kursi. (yos)

Berita Terkait


Bawaslu Kabupaten Blitar Kabulkan Gugatan Bacaleg Mantan Koruptor

KPU Tak Terima Sanggahan Terkait DCS Bacaleg 2019

Tidak Penuhi Syarat, 15 Bacaleg Ponorogo Dicoret

Hasil DCS 93 Bacaleg TMS, 2 Caleg Terduga Terlibat Kasus, Lolos


KPU Kediri Coret Puluhan Bacaleg

Hasil DCS 93 Bacaleg TMS, 2 Caleg Terduga Terlibat Kasus, Lolos

Bacaleg Dicoret KPU, Parpol Berpotensi Menggugat

KPU Madiun Coret 10 Bacaleg, 5 Mantan Napi Lolos
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber