Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dua Bus Tingkat Segera Beroperasi di Surabaya
Jum'at, 13-07-2018 | 05:20 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Kota Surabaya kini kedatangan dua bus double dek baru. Rencananya, kedua bus bernopol merah tersebut akan menghubungkan tiga kampus besar Surabaya, mulai Agustus mendatang.

Bus double dek atau bus tingkat akan kembali beroperasi di Surabaya, setelah pensiun sejak tahun 1990 silam. Dua bus tingkat baru milik Pemerintah Kota Surabaya ini merupakan hibah dari Mayapada Group yang  akan dimanfaatkan untuk tujuan pendidikan di Kota Surabaya.

Dua bus double dek tersebut rencananya mulai beroperasi pada bulan Agustus depan. Zona operasinya meliputi Surabaya Timur ke Surabaya Barat, untuk menghubungkan tiga kampus besar di surabaya,yaitu Unair, Unesa, dan ITS.

Kapasitas penumpangnya sebanyak 75 kursi, terdiri dari 59 kursi untuk dek atas dan 16 kursi untuk dek bawah. Masih seperti Suroboyo Bus, sistem pembayaran bus tingkat ini juga dengan menukarkan botol plastik.

Selain kehadiran dua bus double dek baru ini, Irvan Wahyu Drajad Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya menuturkan, pihaknya juga akan menambah armada bus umum di Surabaya.
 
Dengan bertambahnya transportasi umum di Surabaya, diharapkan warga Surabaya dapat memaksimalkan penggunaannya, sehingga dapat menekan angka kemacetan dan kecelakaan.(end)

Berita Terkait


Dua Bus Tingkat Segera Beroperasi di Surabaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber