Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Nampak pelaku sempat dihakimi oleh massa, yang geram atas ulah para pelaku. Kedua pelaku yang tertangkap langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Foto: Kriswanto
Dua Pelaku Gendam Diamuk Masaa
Jum'at, 13-07-2018 | 04:16 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Dua pelaku gendam berhasil diamankan usai kepergok oleh salah satu korban, yang pernah tertipu oleh pelaku di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Madiun. Peristiwa tersebut sempat terekam video amatir dan memperlihatkan penangkapan pelaku gendam di salah satu supermarket di Kota Madiun.

Nampak pelaku sempat dihakimi oleh massa, yang geram atas ulah para pelaku. Kedua pelaku yang tertangkap langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

2 pelaku yang ditangkap yakni TAM (38) dan AL (40) yang sama-sama warga Tangerang, Banten. Sementara itu, IS salah satu pelaku hingga kini masih buron. AL mengalami luka pada kedua kakinya saat mencoba kabur dari penangkapan warga.

Kapolsek Kartoharjo, Kompol Eddy Siswanto, menjelaskan, komplotan pelaku gendam ini sudah menjadi buronan sejak bulan Maret 2018 lalu. Saat itu, keduanya memperdaya salah satu pengunjung supermarket usai berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan S. Parman Kota Madiun, pelaku berhasil mengasak perhiasan serta handphone korban.

"Kedua pelaku ini ditangkap oleh warga pada Rabu (11/7) kemarin di madiun plaza. saat itu, pelaku hendak memperdayai calon korbannya," ujar Kompol Eddy Siswanto.

Namun, para pelaku ini dikenali oleh korban yang sempat ditipu pada Maret lalu. mengetahui hal tersebut, pelaku mencoba kabur dan ditangkap oleh warga.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti seperti 1 buah kitab, 1 buah guci kuningan berisi batu merah delima palsu, serta kartu pas imigrasi brunai darusalam.

Polsek Kartoharjo masih melakukan pendalaman atas kasus ini, serta mencari 1 pelaku yang masih buron. Pelaku bakal dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Dua Pelaku Gendam Diamuk Masaa

Pelaku Gendam Berjimat Diringkus Polisi

Pelaku Gendam Tepuk Pundak, Korban Terperdaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua