Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Kediri, Tjitjik Rahmawati, mengatakan, sejumlah perlengkapan logistik seperti tas dan koper, sudah dibagikan oleh Kemenang ke jamaan calon haji. Foto: Muhammad Zainurofi
Jumlah Calon Jamaah Haji di Kota Kediri Turun Dibandimg Tahun Lalu
Jum'at, 13-07-2018 | 00:15 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Pada musim haji tahun ini, jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Kediri, sebanyak 340 jamaah. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai 363 jamaah, pihak Kementerian Agama (Kemenag) setempat menyatakan, jumlah jamaah yang berangkat tahun ini sama dengan jumlah jamaah yang mendaftar pada tahun 2010 lalu.

Sesuai jadwal, para CJH ini akan tergabung dalam kloter 53, bersama CJHi asal Surabaya, yang rencananya akan berangkat pada tanggal 3 Agustus mendatang. Mereka akan dikarantina selama 1 hari di Asrama Haji Sukolilo, sebelum terbang ke tanah suci pada tanggal 4 Agustus.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Kediri, Tjitjik Rahmawati, mengatakan, sejumlah perlengkapan logistik seperti tas dan koper, sudah dibagikan oleh Kemenang ke jamaan calon haji. Sebelum berangkat, mereka akan mendapatkan bimbingan manasik haji sebanyak 8 kali.

Kemenag juga mengimbau kepada para jamaah, untuk selalu menjaga kesehatan. "Caranya dengan rutin melakukan olahraga ringan, dan mengkonsumsi vitamin. Hal ini perlu dilakukan agar mereka tidak megalami sakit saat akan berangkat,"jelasnya.

Selain persiapan manasik haji, para jamaah ini juga dijadwalkan akan menerima suntik vaksin meningitis. Vaksin ini bisa diperoleh oleh jamaah, di setiap puskesmas tempat mereka berdomisili. (yos)

Berita Terkait


Positif TBC, 2 JCH Dirawat di Ruang Isolasi

Usai Cium Hajar Aswad, Jemaah Haji Asal Kediri Meninggal

Sudah 5 Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci

JCH Termuda Tak Bisa Ikuti Ospek Kampus


Calon Jamaah Haji Magetan Mulai Serahkan Koper Ke Kemenag

Puluhan Calon Jamaah Haji Kloter Penyangga Diberangkatkan Kemenag Kabupaten Mojokerto

Ngater Kajien, Tradisi Warga Pulau Gili Ketapang Antarkan Calon Jamaah Haji

Tiga Calon Jamaah Haji Asal Pamekasan Berangkat Terpisah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber