Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan jamaah calon haji di Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari kantor Kementerian Agama setempat. Foto: Agus Bondan
Ribuan Jamaah Calon Haji Asal Tulungagung Siap Berangkat ke Tanag Suci
Kamis, 12-07-2018 | 21:16 wib
Oleh : Agus Bondan,Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Puluhan jamaah calon haji di Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari kantor Kementerian Agama setempat. Berbagai informasi terbaru seputar pelaksanaan ibadah haji tahun ini, disampaikan langsung oleh pihak Kemenag, bimbingan ini dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan.

Total jamaah calon haji asal Kabupaten Tulungagung, tahun ini sebanyak 1.074  jamaah, yang akan dibagi dalam tiga kloter, yakni kliter 49, 50 dan 51. Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada tanggal 2 dan 3 Agustus mendatang. Sesuai hasil tes kesehatan ,para jamaah ini dinyatakan dalam kondisi sehat layak berangkat.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tulungagung, Imron Rosadi, menjelaskan, untuk tahun ini para jamaah akan mendapatkan uang saku dari pemerintah, sebesar 1.500 riyal, atau senilai Rp 5 hingga Rp 6 juta. Selain itu, pemerintah juga melakukan perbaikan layanan haji dengan menambah jatah konsumsi selama di Makkah.

"Jika dalam pelaksanaan sebelumnya, mereka mendapatkan jatah 25 kali konsumsi selama 20 hari, tahun ini bertambah menjadi 40 kali konsumsi," ujar Imron Rosadi.

Jumlah jamaah calon haji asal Tulungagung tahun ini sedikit berkurang dari tahun sebelumnya. Total jamaah calon haji tahun lalu mencapai 1.120 seribu jamaah, pihak Kemenag menyatakan jumlah jamaah haji yang berangkat tahun ini, sesuai dengan jumlah pendaftaran tahun 2010 lalu. (yos)

Berita Terkait


Berkah Penjaga Makam dan Pencari Bunga Kamboja, Bisa Berangkat Naik Haji

Rajin Sedekah dan Menabung, Nenek Sebatang Kara Naik Haji

32 Tahun Mengabdi, Cleaning Service UM Jember Diberi Hadiah Naik Haji

Nenek 94 Tahun Berangkat Haji Tahun Ini


Rajin Sedekah dan Menabung, Nenek Sebatang Kara Naik Haji

Nabung 9 Tahun, Buruh Tani Naik Haji

32 Tahun Mengabdi, Cleaning Service UM Jember Diberi Hadiah Naik Haji

Menabung Puluhan Tahun, Nenek Sebatang Kara Naik Haji
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber