Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Upacara peringati hari anti narkotika nasional oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung, digelar di Halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Foto: Agus Bondan
Puluhan Anak Direhabilitasi Karena Kecanduan Narkoba
Kamis, 12-07-2018 | 21:03 wib
Oleh : Agus Bondan,Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Upacara peringati hari anti narkotika nasional oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung, digelar di Halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Upacara diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Kepala BNN, AKBP Joko Purnomo mengatakan, hingga saat ini peredaran narkoba berbagai jenis di wilayah tulungagung masih banyak. Terbukti banyaknya warga Tulungagung yang mengikuti rehabilitasi di kantor BNN tulungagung.

"Mirisnya dari program rehabilitasi tersebut, didominasi oleh anak- anak yang masih berstatus pelajar," jelas AKBP Joko Purnomo.

Saat ini, data BNN Tulungagung ada 43 pelajar yang mengikuti rehabilitasi, karena ketergantungan obat-obatan terlarang mulai dari sabu- hingga pil koplo jenis doble L.

Rehabilitasi dilakukan untuk menghilangkan kecanduan sesorang dari pengaruh narkoba. Sementara metode rehabilitasi dilakukan dengan metode konseling.

"Mayoritas pelajar yang direhabilitasi adalah mereka yanng tingkat kecanduanya masih sebatas coba-coba," imbuhnya.

Dimomen hari anti narkoti nasional tahun 2018 ini, BNN mengajak masyarakat agar bersama sama untuk memerangi narkoba. (yos)




Berita Terkait


Puluhan Anak Direhabilitasi Karena Kecanduan Narkoba

Peringati Hari Anti Narkoba,BNNK Gelar Donor Darah

HANI, BNNK Malang Tempelkan Stiker Stop Narkoba dan Bagikan Takjil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua