Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sebanyak 15 anjal laki-laki dan perempuan ini terjaring di simpang tiga Ceweng dan Diwek. Seluruh anjal yang terjaring diminta membersihkan badannya masing-masing, serta diminta memotong rambutnya. Foto: Saiful Mualimin
Razia Anjal, Polisi Amankan Sejumlah Botol Miras
Kamis, 12-07-2018 | 20:54 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Belasan Anak Jalanan (Anjal) dirazia petugas dari Kepolisian Resort Jombang. Belasan anak jalanan ini, dianggap mengganggu ketertiban lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan yang menjadi lokasi mangkalnya. Selain mengamankan anak jalanan, petugas juga mendapati sejumlah botol miras yang disimpan anjal tersebut.

Usai dirazia, truk yang berhasil mengamankan belasan anak jalanan ini langsung diamankan ke kantor Satuan Sabhara Polres Jombang. Seluruh anak jalanan hasil razia dikumpulkan jadi satu.

Petugas memeriksa satu persatu tas bawaan dari anjal tersebut. Selain mengamankan tas,petugas juga mengamankan sejumlah botol minuman keras yang dibawa anak jalanan tersebut.

Sebanyak 15 anjal laki-laki dan perempuan ini terjaring di simpang tiga Ceweng dan Diwek. Seluruh anjal yang terjaring diminta membersihkan badannya masing-masing, serta diminta memotong rambutnya.  

AKP Rudy Purwanto Kasat Sabhara Polres Jombang, mengatakan, seluruh anjal yang terjaring razia berasal dari sejumlah daerah, aktivitas mereka minta uang kepada pengguna jalan.

"Uang hasil ngamen anjal ini, sebagian digunakan untuk membeli  minuman keras di lokasi secara bersama-sama," kata AKP Rudy Purwanto.

Setelah membersihkan badan mereka,  polisi melakukan pendataan dan mengambil gambar masing-masing anjal. Anjal yang terjaring razia ini tidak diperbolehkan kembali ke jalanan, dengan alasan apapun.

Agar tidak kembali, seluruh anjal akan diserahkan kepada Dinas Sosial. (yos)




Berita Terkait


Razia Anjal, Polisi Amankan Sejumlah Botol Miras

Satpol PP Amankan 5 Anak Jalanan di Rest Area Tuban

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber