Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

WaliKota Risma Optimis Taman Harmoni Jadi Wisata Dunia
Kamis, 12-07-2018 | 20:20 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Sunarta kompak menanam pohon bersama-sama di Taman Harmoni, Surabaya, Kamis (12/7). kegiatan penghijauan ini juga melakukan pembuatan Biopori dalam rangka memperingati bakti sosial HBA ke-58 dan HUT IAD ke 18 tahun 2018. Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma optimis Taman Harmoni akan menjadi wisata taman kelas dunia.

"Taman Harmoni ini konsep atau temanya bunga. Jadi, seluruhnya berbunga, baik pohonnya maupun semaknya berbunga, sehingga seluruhnya berbunga. Saya yakin kalau ini bisa konsisten, suatu saat nanti akan jadi wisata dunia, karena ini luas dan ada konsepnya," kata Wali Kota Risma.
 
Selain itu, di sebelah barat taman itu Dinas Pertanian membuat hutan kota berupa buah. Di hutan kota itu, terdapat semua jenis buah-buahan di seluruh Indonesia, termasuk semua jenis bamboo dan jenis mangga di Indonesia.

Taman Harmoni itu masih baru digarap sepertiganya dari luas keseluruhan sekitar 60 hektar, sehingga masih banyak yang belum digarap di taman itu. Makanya, pihak kementerian dan juga CSR banyak menanam di taman itu. Wali Kota Risma pun tidak menampik akan ada pihak lain yang akan menanam di taman itu.

"UCLG itu kan sudah tanam di sini. Bahkan, Singapura pun kemarinnya tertarik untuk belajar ke Surabaya dari segi taman dan hijaunya kota. Mereka pun bertanya tentang taman yang memiliki tema, saya jelaskan supaya warga tidak bosen jika pindah-pindah," kata dia.

Melalui penanaman pohon itu, ia juga berharap bisa membantu Kota Surabaya supaya terbebas dari banjir. Sebab, melalui pohon-pohon dan Biopori merupakan salah satu upaya pencegahan banjir. (pul)

Berita Terkait


Walikota Risma Digugat Rp 270 Miliar oleh Warga Dolly

300 Peserta Ikut Pembukaan Surabaya Cross Culture

WaliKota Risma Optimis Taman Harmoni Jadi Wisata Dunia

Mengidap Hirschsprung Disease, Kondisi Risma Semakin Memburuk


Meriahnya Charismatic Night Carnaval 2018

WaliKota Risma Optimis Taman Harmoni Jadi Wisata Dunia

Dihari Fitrah Tri Risma Harini Minta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Komisi C Minta Risma Mengoperasikan Suroboyo Bus Sesuai Regulasi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber