Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Irvan berharap kepada masyarakat Kota Surabaya untuk lebih waspada lagi, agar bisa menjaga keamanan rumah mereka masing - masing.
Terjadi Empat Kebakaran dalam Sehari, Warga Dihimbau Lebih Berhati - Hati
Kamis, 12-07-2018 | 18:12 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Dalam sehari, tercatat sudah empat lokasi mengalami kebakaran di Kota Surabaya. Terakhir kebakaran menghanguskan bangunan salah satu minimarket di kawasan Dukuh Kupang. Untuk mengantisipasi agar peristiwa kebakaran tidak terulang kembali, Plt Kepala Dinas PMK Surabaya menghimbau masyarakat untuk lebih berhati - hati dengan mengecek kembali instalasi listrik rumah mereka.

Empat peristiwa kebakaran terjadi dalam waktu sehari di Surabaya. Pertama, insiden kebakaran menimpa sebuah gudang berisi tumpukan kayu dan ban di Jalan Tanjung Sari Asemrowo dan berlanjut kebakaran pada lahan atau alang - alang Jalan Medokan Semampir dekat Komplek Angkatan Laut, serta kebakaran AC ruang arsip atau Perpustakaan Gedung Fakultas Teknik Informatika Unesa Ketintang.

Terakhir, kebakaran menghanguskan salah satu minimarket di kawasan Jalan Dukuh Kupang, Dukuh Pakis Surabaya. Dalam insiden tersebut, sempat terdengar bunyi ledakan, kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah 10 unit mobil PMK tiba di lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Dugaan sementara, kebakaran akibat arus pendek listrik.

Menurut Irvan Widyanto, Plt Kepala Dinas PMK Kota Surabaya, musim kemarau yang terjadi saat ini perlu diwaspadai karena bisa memicu kebakaran, terutama pada tanah kosong atau lahan yang ditumbuhi alang - alang.

"Kebakaran sebagian disebabkan oleh arus pendek listrik. Maka, kepada masyarakat untuk lebih berhati - hati dan mengecek kembali instalasi listrik di rumah," tutur pria yang juga menjabat Kepala Satpol PP.(end)










Berita Terkait


Terkena Percikan Bakar Sampah, Bekas Rumah Makan Ludes Terbakar

Sekolah Ludes Terbakar, Puluhan Siswa TK dan PAUD Diliburkan

Tiga Rumah, 2 Gedung Sekolah dan Warung Kopi Ludes Terbakar di Bojonegoro

Hutan Jati Tanjung Sari Ludes Dilalap si Jago Merah


Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Dealer Motor

Dua Tempat Lokasi Kebakaran Dapat Santunan dari Bhayangkari

Terjadi Empat Kebakaran dalam Sehari, Warga Dihimbau Lebih Berhati - Hati

Pasca kebakaran Pabrik Garmen, Petugas Masih Melakukan Pembasahan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber