Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dengan busana nyentrik, mulai kemeja batik, pakai jarit, serta bersandal kelompen. Bintaos masuk ke Kantor Kejaksaan Kabupaten Probolinggo. Foto: Farid Fahlevi
Dipanggil Bakorpakem, Binatos Ikhlas Batu Nisan Dirobohkan
Kamis, 12-07-2018 | 18:06 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Kamis (12/7) siang, Nur Slamet alias Bintaos (42), warga Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Akhirnya memenuhi panggilan Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) di kantor kejaksaan setempat.

Dengan busana nyentrik, mulai kemeja batik, pakai jarit, serta bersandal kelompen. Bintaos masuk ke Kantor Kejaksaan Kabupaten Probolinggo.
 
Tidak hanya itu, Bintaos juga mengenakan dua anting-anting dan terselip bunga kamboja ditelinga, dia juga menginang.

Bakorpakem sendiri beranggotakan, Kejaksaan, Kepolisian, TNI, Majelis Ulama Indonesia, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama dan pemeritah setempat. Bakorpakem diketuai kepala kejaksaan.
 
Dalam pertemuan tersebut, Bintaos sempat curhat dia membuat dua patung batu nisan raksasa. Diantaranya untuk mengingat semua akan mati, sekaligus tempat untuk mempersiapkan dia dan keluarganya mati nanti.
 
Hanya saja, Bakorpakem tetap meromendasi dua patung nisan raksasa ini akan dirobohkan. Proses pembongkaran dilakukan instansi terkait dalam seminggu kedepan.
 
Menanggapi patung nisannya bakal dibongkar, Bintaos memasrahkan semua ke pihak berwajib. "Saya juga ikhlas nisannya dirobohkan meski tidak ada ganti rugi," ujarnya.
 
Sementara itu ketua Bakorpakem, sekaligus Kepala Kejaksaan Kabupaten Probolinggo, Nadda Lubis mengatakan, pembongkaran sudah final, "Bakorpakem menilai patung nisan raksasa banyak modhorotnya," tegas Nadda Lubis.
 
Pembongkaran akan dilakukan pada minggu depan, Bintaos akan kembali memanfaatkan lahan tempat batu nisan berdiri, menjadi sawah produktif dengan ditanami tembakau. (yos)
 


Berita Terkait


Batu Nisan Raksasa Akhirnya Dirobohkan

Belum Dibongkar, Batu Nisan Raksasa Jadi Tempat Wisata Dadakan

Dipanggil Bakorpakem, Binatos Ikhlas Batu Nisan Dirobohkan

Pemilik Batu Nisan Raksasa Di Mata Pengikut dan Keluarga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber