Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dia adalah Krisyanto Latif (56), terdakwa ini sempat tidak mengakui perbuatannya saat ditanya hakim dalam persidangan sebelumnya. Foto: Khaerul Anwar
Kepala Sekolah Cabuli 6 Siswinya Jalani Sidang Pemeriksaan
Kamis, 12-07-2018 | 17:02 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Kelakuan kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kromengan, Kabupaten Malang. Atas kasus pencabulan terhadap keenam siswinya, mulai menjalani persidangan disidangkan di Pengadilan Negeri Kepanjen.

Dia adalah Krisyanto Latif (56), terdakwa ini sempat tidak mengakui perbuatannya saat ditanya hakim dalam persidangan sebelumnya. Kini sudah memasuki agenda pemeriksaan terdakwa.

Terdakwa disidangkan atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadap 6 siswinya, dengan alih-alih membuka aura atau cakra para korbannya. Namun, oleh pelaku ternyata dilakukan pelecehan dengan meraba bagian sensitif para korbannya.

Para korban tidak dilecehkan secara bersamaan, melainkan dilakukan secara sendiri dan dilakukan diruang kepala sekolah, maupun tempat lainnya yang memungkinkan.

Persidangan sendiri, dipimpin hakim ketua, Ari Kurniawan yang dilakukan diruang sidang cakra, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Arifianto, serta kuasa hukum dari PGRI, Unggul.

Persidangan kasus asusila Kepsek SMPN ini dilakukan tertutup dari pengunjung maupun awak media yang meliput. Agenda berikutnya, jika tidak ada saksi meringankan, maka akan dilakukan pembacaan tuntutan oleh JPU.,

Terdakwa sendiri, dalam hal ini dapat dijerat dengan pasal 81-82 juncto 76d-76e undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, yangmana ancamannya hingga 15 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Kepala Sekolah Cabuli 6 Siswinya Jalani Sidang Pemeriksaan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua