Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Dengan berjalan kaki, Supriono kuasa hukum dari mantan calon bupati Situbondo periode 2010-2015, Suroso menggelar aksi demo tunggal. Foto: Andi Nurcholis
Aksi Demo Tunggal Kuasa Hukum, Tagih Pengembalian Biaya Operasional Politik
Kamis, 12-07-2018 | 14:51 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Seorang kuasa hukum dari mantan calon bupati situbondo periode 2010-2015, menggelar aski demo tunggal. Aksi tersebut terkait pengembalian biaya operasional atau biaya politik sebesar Rp 857 juta,saat korban mencalonkan bupati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo.

Dengan berjalan kaki, Supriono kuasa hukum dari mantan calon bupati Situbondo periode 2010-2015, Suroso menggelar aksi demo tunggal. Demo tunggal ini, diawali di Kantor DPRD Situbondo dan dilanjutkan di kantor DPC PPP Situbondo, sempat terjadi ketengan saat Supriono berorasi di kantor DPRD Situbondo.

Tak hanya berorasi, Supriono juga melayangkan surat somasi kedua kepada DPC PPP dan Ketua PPP Situbondo, Zaine Ye. Somasi tersebut berisi pengembalian biaya operasional politik sebesar Rp 857 juta.

Suroso mantan calon bupati periode 2010-2015, dinyatakan gagal dan tidak lolos hasil dari tes kesehatan. Al hasil, Suroso menggugat DCP PPP Situbondo, untuk mengembalikan uang tersebut .

Supriono selaku kuasa hukum haji Suroso, terpaksa melayangkan somasi untuk kedua kalinya, karena tida ada itikad baik dari DPC PPP Situbondo.

"Sesuai keputusan banding mahkamah agung tanggal 22 Agustus 2014 , kasasi dengan nomer 2400 K,PDT,2012 mengabulkan permohonan H.Suroso," jelas Supriono.

Sementara itu, wakil ketua DPC PPP Situbondo, Abdurahman mengatakan, menghargai dan menghormati proses hukum yang sudah ada, pihaknya juga mengakui bahwa putusan tersebut telah inkrah.

"Kita akan menunggu proses eksekusi dari pengadilan, dan kita juga mengaku telah bertemu dengan ketua Pengadilan Negeri Situbondo," ujar Abdurrahman.

Aksi demo tunggal dari kuasa hukum H. Suroso ini, diakhiri di kantor Pengadilan Negeri Situbondo. Supriono menyerahkan surat permohonan eksekusi dan berharap agar segera terlaksana. (yos)

Berita Terkait


Aksi Demo Tunggal Kuasa Hukum, Tagih Pengembalian Biaya Operasional Politik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber