Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemkot Dapat Bantuan Dua Bus Tingkat Dari Bank Mayapada
Kamis, 12-07-2018 | 14:00 wib
Oleh : Budi Prakoso, Ainul Chilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah Kota Surabaya melakukan penandatangan nota kesepakatan, dengan Bank Mayapada Internasional Tbk yang diwakili Datuk Sri Tahir. Pemkot Surabaya menerima dana hibah berupa dua bus tingkat gratis serta beasiswa donasi pendidikan sebesar Rp 5 miliar.

Dua bus tingkat dan uang beasiswa Rp 5 miliar diterima langsung Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Rencana beasiswa dari Bank Mayapada ini diprioritaskan bagi anak-anak pasukan kuning dan pekerja lapangan agar bisa sekolah. "Dengan bantuan tersebut, sangat membantu anak warga Surabaya yang tidak mampu," kata Tri Rismaharini. 
 
Rencana bus tingkat ini akan beroperasi secara umum. Dengan sasaran penumpang warga umum dan mahasiswa yang berada di wilayah timur. "Bus tingkat tersebut, untuk umum tapi lebih dikonekkan ke tiga perguruan tinggi besar untuk mengurangi tingkat kecelakaan," kata Risma.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan, bus tingkat dengan kapasitas sekitar 71 penumpang itu melayani rute barat timur dengan jarak kurang lebih 31 Km. Bila terlalu panjang akan dipecah dua, dari Unesa ke Joyoboyo -Joyoboyo ke ITS.

Setelah serah terima yang dilakukan Bank Mayapada kepada Pemkot Surabaya, status penggunaannya dapat langsung diserahkan kepada Dishub. Setelah itu, dilakukan uji coba rute, kemudian sosialisasi untuk soft opening atau pengoperasiannya, bulan Agustus.

Mengingat bus tingkat ini masih berplat merah, maka setiap penumpang tidak dikenakan biaya. Cukup membayar dengan sampah plastik sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat mengurangi bahaya polusi sampah.

Adapun penambahan jumlah armada bus akan dilakukan Dishub hingga bulan Desember sebanyak 14 bus, masing masing 10 bus low deck, bus Suroboyo dan 4 bus sekolah. (pul)

 

 


Berita Terkait


Dishub Ajukan Raperda Advertorial di Bus Suroboyo

Belum Ada Perwali, Pihak Swasta Tidak Berani Beli Botol Hasil Pembayaran Bus

Dewan Desak Pemkot Segera Keluarkan Perwali Botol Bus Suroboyo

Antisipasi Lonjakan Penumpang dengan Nomor Antrean

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber