Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Walikota Risma mendatangi Siola untuk melihat sekaligus memantau?perkembangan sampai tuntas seluruh perekaman serta percetakan e-KTP. Foto: Budi Prakoso
Pelayanan e-KTP Siap Cetak One Day Service
Kamis, 12-07-2018 | 12:44 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Pelayanan e-KTP Siap Cetak One Day Service
Surabaya pojokpitu.com, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali melakukan sidak e-KTP di kantor Dispendukcapil. Berbeda dari sidak sebelumnya, muncul inovasi baru yang diberikan agar pelayanan e-KTP dapat berjalan dengan cepat. Yaitu dengan pelayanan e-KTP one day service.

Dari sisi teknis, pemerintah kota menyediakan komputer untuk mengambil nomor antrian serta pengajuan permohonan cetak e-KTP. Tambahan 2 alat printer e-KTP bagi data NIK yang sudah siap cetak, serta menyiapkan aktivasi dengan finger scan. Dengan total alat cetak saat ini berjumlah 11 buah dan e-KTP yang sudah siap cetak mulai sekarang one day service.
 
Menurut Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, agar pelayanan e-KTP berjalan lancar, beberapa dinas seperti DPBT turut dilibatkan. Untuk membantu membuat penanda dan zonasi alur pelayanan kependudukan  agar warga tidak bingung.

"Adapula dinas Layanan Pengadaan Dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya untuk menyuplai beberapa buah komputer kepada Dispendukcapil," kata Risma.
 
Dengan adanya inovasi semacam inilah, maka Walikota Risma optimis e-KTP yang sudah siap cetak akan ditarget selesai dalam kurun waktu 1 minggu. "Dari 32 ribu e-KTP siap cetak, kini turun menjadi 17 ribu dengan persediaan blangko sebanyak 23 ribu e-KTP," tambah Risma.
 
Sedangkan untuk jam pelayanan mulai hari senin hingga Jumat buka pukul 08.00 Wib hingga pukul 21.00  Wib malam. Hari Sabtu juga buka sampai pukul 15.00 Wib sore. (pul)

Berita Terkait


e-KTP Jemput Bola Surabaya Kembali Dijalankan

Temuan Baru, Ribuan Warga Nyoblos Gunakan e-KTP Pilgub

Pelayanan e-KTP Siap Cetak One Day Service

Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil


Warga Ponorogo Belum Banyak Tahu Pelayanan e-KTP Via Whatsapp

Pemohon e-KTP Membludak Pemkot Tambah 5 Alat

Jelang Pilkada Serentak, Dispenduk Capil Lakukan Perekaman e-KTP di Lapas

Operasi Kos, Petugas Dapati Puluhan Penghuni Kos Tak Miliki e-KTP
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber