Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Indra Syafri kian percaya diri setelah bergabungnya Egy Maulana Fikri. Babak semifinal Piala AFF U-19 akan di gelar nanti malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto Ambari
Malaysia Siapkan Kejutan, Indra Sjafri Percaya Diri
Kamis, 12-07-2018 | 11:17 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Sidoarjo pojokpitu.com, Timnas U-19 Indonesia bakal berjuang habis-habisan saat berjumpa Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018. sebab Tim Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia U-19) siapkan kejutan.

Malaysia memang patut diwaspadai setelah tak terkalahkan di babak penyisihan Grup B.  Akhyar Rashid dan kawan kawan  memiliki pertahanan yang kuat sepanjang Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik .  Faktanya dalam empat laga Malaysia  hanya kebobolan 1 gol.

Selain itu ada tiga nama pemain Malaysia U-19 yang wajib diwaspadai. Yakni Akhyar Rashid, Shivan Pillay Asokan dan Nik Akif Syahiran. Dalam sejarahnya pertarungan kedua negara bertetangga tersebut sangat ketat.

Timnas U-19 sudah bertemu dengan Malaysia U-19 sejak 1969 lalu. Kala itu, keduanya bermain imbang 1-1 dalam babak penyisihan  Grup B piala Asia U-19 1969.
Sejak saat itu, pertarungan Timnas U-19 Vs Malaysia terbilang sangat ketat. 

Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Garuda Nusantara -julukan Timnas U-19 baru sekali kalah dari tetangga dekatnya,  sisanya diraih dua kali menang dan empat kali  imbang.

Pasukan Indra Sjafri juga punya memori indah bertemu Malaysia pada babak semifinal. Pada 2002, Timnas U-19 berhasil menang 1-0 atas Malaysia, tetapi dalam ajang Hassanal Bolkiah Trophy.

Sementara itu Malaysia siap memberi kejutan pada Indonesia. Kapten Tim Malysia Nik  Akif Syahiran mengatakan Indonesia memang kuat tapi Malaysia jauh lebih kuat. Ia berharap Malaysia bisa membawa pulang gelar juara  Piala AFF yang sangat bergengsi di kawasan asean ini. (pul)

Berita Terkait


Teco Bangga jika Ditunjuk jadi Pelatih Timnas Indonesia

Indra Sjafri Berharap Firza Andika Diterima Klub Eropa

Pelatih UEA Yakin Lawan Timnas Indonesia Bakal Seru

Optimis Menang, Inilah Alasan Timnas U-16 Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam


Pelatih UEA Yakin Lawan Timnas Indonesia Bakal Seru

Coret Luis Milla, PSSI Yakin Pilih Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas

Mohon Doa agar Timnas U-19 Bisa Tembus Piala Dunia

Optimis Menang, Inilah Alasan Timnas U-16 Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber