Berita Terbaru :
Pemkab Ancam Tutup Lagi Lokasi Wisata Yang Tidak Paruh Protokol Kesehatan
   

Kisah Pengabdian Polri untuk Negeri Warnai Peringatan HUT Bhayangkara
Metropolis  Kamis, 12-07-2018 | 08:13 wib
Reporter : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72. Peringatan ini turut dimeriahkan dengan pertunjukan teater kolosal kisah pengabdian polri untuk negeri. Kisah perjuangan dan pengabdian Polri dari masa penjajahan hingga saat ini disajikan dengan dramatis dan epik.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 72, Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya menggelar upacara peringatan di Lapangan Surya Balai Kota Surabaya.

Tidak hanya sekedar upacara, peringatan HUT Bhayangkara ini juga diwarnai dengan adanya pertunjukan teater kolosal dari komunitas penggiat sejarah, Rode Bug Surabaya. Dengan diiringi musik dan puisi perayaan Dirgahayu Bhayangkara, kisah pengabdian Polri dari masa penjajahan hingga saat ini disajikan dengan dramatis dan epik.

Selain sejarah lahirnya Polri dan perjuangannya dalam menghadapi penjajah, pertunjukan ini juga menceritakan pengabdian Polri pada tragedi pengeboman Surabaya yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Terkait dengan peristiwa tersebut, pada momen HUT Bhayangkara ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan menjaga keamanan adalah tugas bersama seluruh warga Surabaya.

"Tugas menjaga keamanan harus dilakukan oleh semua warga Kota Surabaya, tidak hanya polisi saja. Karena ini kota kita, sehingga semuanya harus bergerak menjaga Kota Surabaya," kata Kombes Pol Rudi Setiawan,  Kapolrestabes Surabaya.

Sehingga pada momentum ini, diharapkan TNI, Polri, pemerintah, bahkan seluruh warga Kota Surabaya dapat bergandeng tangan saling bersinergi untuk menjaga stabilitas Kota Surabaya. (end)

Berita Terkait

Kisah Pengabdian Polri untuk Negeri Warnai Peringatan HUT Bhayangkara

Lomba Mancing HUT Bhayangkara Polri ke - 72

HUT Bhayangkara, Polisi Gelar Aksi Sosial Bibir Sumbing

HUT Bhayangkara ke-71, Polres Malang Gelar Sunat Massal
Berita Terpopuler
Pemkab Ancam Tutup Lagi Lokasi Wisata Yang Tidak Paruh Protokol Kesehatan
Mlaku - Mlaku  11 menit



Cuplikan Berita
Mobil Rombongan Gubernur Jawa Timur Kecelakaan di Tol Mojokerto-Kertososno
Pojok Pitu

Dendam Lama, Karyawan Pabrik Kayu Bacok Teman Kerja Pakai Samurai
Pojok Pitu

Dari 51 Peserta UTBK Reaktif, 38 Orang Ternyata Negatif Covid 19
Jatim Awan

Orkemiban, Minuman Tinggi Anti Oksidan Berbahan Daun Kelor
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber