Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kali ini prosesnya memasuki penandatangan nota kesepahaman, antara Pemkab Jember dengan PTPN 12 dan Angkasa Pura II, yang dilakukan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Foto: Felli Kosasi
Bandara Notohadinegoro Jember Akan Siap Layani Embarkasi Haji dan Umroh
Kamis, 12-07-2018 | 05:16 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember, hanya tinggal pelaksanaannya saja. Bandara ini nantinya dapat melayani embarkasi bagi jemaah haji dan umroh, seluruh lini mulai dari Angkasa Pura II, PTPN XII, dan Pemkab Jember, sudah siap merancang pengembangan bandara yang mampu menampung jemaah haji dari 6 kabupaten ini.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Jember, dalam mengembangankan Bandara Notohadinegoro menjadi bandara embarkasi haji dan umroh. Kali ini prosesnya memasuki penandatangan nota kesepahaman, antara Pemkab Jember dengan PTPN 12 dan Angkasa Pura II, yang dilakukan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Sinergitas ini merupakan langkah awal semua pihak dalam bekerjasama untuk pembangunan dan pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember. Selain sebagai bandara embarkasi haji, sinergitas ini untuk meningkatkan rute, frekuensi, serta kualitas penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember. Ini dilakukan dalam rangka mendukung perekonomian, perdangangan dan pariwisata .

Presiden Direktur Angkasa Pura II, Mumammad Awaluddin, menyambut baik penandatangan MOU ini, karena bandara merupakan bagian dari pendukung dan penunjang perekonomian daerah.

"Diharapkan dengan adanya pengembangan bandara ini, dapat meningkatkan traffic passangger dengan target 300.000 passangger pertahun," ujar Muhammad Awaluddin.

Sementara itu, Bupati Jember, Faidah MMR, berharap, dalam pengembangan Bandara Notohadinegoro ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Jember serta masyarakat yang ada di wilayah tapal kuda, yang notabenya adalah masyarakat yang religius.

"Sekaligus dapat berdampak peningkatan perekonomian bagi 6 kabupaten tetangga," jelas Faida. (yos)

Berita Terkait


Bandara Notohadinegoro Jember Akan Siap Layani Embarkasi Haji dan Umroh

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber