Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dia adalah Eko Priyanto (35), (Baju Merah) warga Desa Pacing Kecamatan Padas Ngawi, pria pengangguran itu diperiksa karena diduga telah menipu sejumlah warga, dengan mengatasnamakan pejabat tinggi TNI angkatan darat. Foto: Herpin Pranoto
Mengaku Teman Petinggi TNI, Warga Ngawi Menipu Hingga Ratusan Juta
Kamis, 12-07-2018 | 02:21 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Seorang lelaki ditangkap jajaran Koramil Padas Kodim 0805 Ngawi, karena menipu sejumlah warga mengatasnamakan TNI. Pelaku berhasil mendapatkan uang ratusan rupiah, dari para korbannya, dengan ditawari bisnis fiktif.

Dia adalah Eko Priyanto (35), warga Desa Pacing Kecamatan Padas Ngawi, pria pengangguran itu diperiksa karena diduga telah menipu sejumlah warga, dengan mengatasnamakan pejabat tinggi TNI angkatan darat.

Hingga saat ini sudah 5 warga yang melapor sebagai korban penipuannya. Eko Priyanto, diamankan dari lokasi permainan bilyard, setelah para korbannya melapor ke koramil setempat.

Danramil Padas, Kapten M Nurvolasohi, mengatakan, para korban ditipu dengan menawarkan bisnis, yang dimodali salah satu jenderal TNI angkatan darat. Mereka kemudian berpura-pura diajak menemui jenderal tersebut, lalu dimintai uang jutaan rupiah untuk akomodasinya.

Tetapi para korban, tak pernah bisa menemui jenderal tersebut, sehingga curiga. "Jika sebagian korban, hendak meminta uangnya secara paksa. Pelaku mengancamnya dengan sms palsu, yang diatasnamakan anggota kopasus," ujar Kapten M Nurvolasohi. 

Untuk meyakinkan korban, modalnya cuma tiga kartu telepon, yang diatasnamakan petinggi TNI angkatan darat. Dari hasil menipu, Eko mendapatkan uang sekitar Rp 130 juta, yang digunakan untuk berjudi dan membeli kebutuhan rumah tangga. 

Meski pelaku mengaku hanya menipu 5 orang,petugas tidak percaya begitu saja. Pasalnya setelah pelaku diamankan,banyak korban lain yang berdatangan ke kantor Koramil Padas Ngawi.

Untuk mempertanggungajawabkan perbuatanya, kasus dugaan penipuan tersebut, diteruskan ke Polres Ngawi, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (yos)

Berita Terkait


Nyasir Ricuh, Korban Penipuan Dorong Pelaku Saat Datang ke Kantor Kejaksaan

Merasa Ditipu Rp 3,9 M, Warga Surabaya Perkarakan ke Pengadilan

23 Keluarga Tertipu Rumah Murah Grand Mutiara Abadi

Puluhan Korban Sipoa Luruk Kejati Jatim


Didakwa Penipuan dan Penggelapan, Dimas Kanjeng Pilih Pasrah

Sekongkol Dengan Empat Teman, Pemuda Ini Lakukan Aksi Penipuan Gandakan Dollar

Hasan Aman Santoso Terdakwa Penipuan Penjualan Truk Diputus PT 10 Bulan Penjara

Pelaku Penipuan Rp 60 Juta Untuk Kerja di Disperindag Berhasil Diringkus Polres Malang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber