Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Serempak, 200 Bacaleg Bangkalan Melakukan Tes Kesehatan
Kamis, 12-07-2018 | 00:20 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Sampai saat ini sudah hampir 200 Bacaleg DPRD Kabupaten Bangkalan melakukan tes kesehatan jasmani, rohani dan narkoba di RSUD Syamrami Ratho Ebhu Bangkalan

Tes kesehatan ini salah satu syarat bagi para Bacaleg yang akan mendaftar adalah harus sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. Para Bacaleg dapat melakukan di Puskesmas atau rumah sakit yang sudah memenuhi syarat untuk melakukan tes kesehatan.

Di Kabupaten Bangkalan hanya RSUD Syamrami Ratho Ebhu yang memenuhi syarat. Di rumah sakit milik Pemkab Bangkalan ini memiliki peralatan maupun SDM untuk melakukan tes kesehatan. Bahkan di RSUD Bangkalan ini sudah memiliki tempat untuk melakukan tes rohani, dan satu satunya psikologi klinis yang mempunyai ijin.

Sastro Sardjono psikolog klinis madya RSUD Bangkalan mengatakan, sampai saat ini 200 Bacaleg yang sudah melakukan tes rohani. Mereka berasal dari Bangkalan dan Bacaleg dari luar seperti dari Sampang, Surabaya, Tuban dan Lumajang.

"Untuk dinyatakan sehat rohani, harus ada serangkaian tes, mulai IQ, tes potensi kinerja dan tes untuk melihat kondisi-kondisi khusus," kata Sastro.

Keberadaan psikolog klinis madya RSUD Bangkalan juga menguntungkan bagi para Bacaleg Bangkalan yang tidak perlu jauh jauh ke Surabaya untuk melakukan tes kesehatan rohani. (pul)

Berita Terkait


Serempak, 200 Bacaleg Bangkalan Melakukan Tes Kesehatan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber