Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Dinkes Jatim Latih 1.300 Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek
Rabu, 11-07-2018 | 22:20 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur (Dinkes Jatim) terus melatih 1.300 Pramuka Satuan Karya (Saka) Bakti Husada di Bumi Perkemahan Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada Tingkat Daerah Jawa Timur.

Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada VI Tingkat Daerah Jawa Timur Tahun 2018 juga dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso, Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan, Pattiselanno Roberth Johan, serta Bupati Trenggalek, Emil Dardak.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso, kegiatan ini bertemakan Saka Bakti Husada Kader Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Mewujudkan Keluarga Sehat dengan melatih 1300 Pramuka dengan berbagai keterampilan. Diantaranya praktek langsung upaya promotif dan preventif di bidang kesehatan di rumah-rumah masyarakat sekitar, contohnya pemberantasan sarang nyamuk, penemuan kasus TBC metode ketuk pintu dan lain sebagainya.

"Selain itu, 1300 anggota Saka Bakti Husada ini juga akan mendalami materi di bidang kesehatan yang akan disampaikan oleh ahli maupun praktisi di bidang kesehatan," kata Kohar Hari Santoso.

Dinkes Jatim berharap Saka Bakti Husada ini bisa menjadi kader kesehatan khususnya dalam upaya promotif dan preventif dalam menanggulangi masalah kesehatan di masyarakat. "Kami memilih Pantai Prigi karena tempat ini luar biasa untuk dijadikan obyek wisata dan tempat perkemahan," paparnya. (pul)

Berita Terkait


Cari Bukti Tambahan, Ruang Kepala Dinkes Gresik Digeledah Terkait Klaim BPJS Puskesmas

Dinkes Jatim Latih 1.300 Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek

Bersikap Arogan, Pegawai Dinkes Pukul Kamera Wartawan

Dinkes Kirim Sampel Penyebab Keracunan Siswa SD


Dinkes Jatim Latih 1.300 Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek

Hadapi Arus Mudik, Dinkes Kabupaten Mojokerto Siapkan 27 Ambulance

Satgas Pagan dan Dinkes Sidak Harga Pasar

Bersikap Arogan, Pegawai Dinkes Pukul Kamera Wartawan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber