Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil
Rabu, 11-07-2018 | 19:10 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, kembali menegur Kepala Dispendukcapil Surabaya, karena pelayanan e-KTP di kantor Dispendukcapil Surabaya masih ruwet. Meski sudah sering disidak, namun manajemen pelayanan masih tak beres hingga antrian pun kembali menumpuk.

Risma pun terpaksa turun tangan kembali. Untuk mengatur menejemen pelayanan.saat ini , ada sebanyak delapan belas ribu e-ktp warga Surabaya yang belum tercetak.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, sempat marah dan menegur Kepala Dispendukcapil Surabaya, Suharto Wardoyo, ketika melihat antrian pelayanan e-KTP di kantor Dispendukcapil Surabaya terjadi penumpukan. Bahkan Risma tak segan memarahi PNS Dispendukcapil karena tak bisa mengatur pelayanan dengan baik sehingga pelayanan terhadap warga begitu lama hingga berjam-jam.

Melihat ruwetnya pelayanan, Risma pun akhirnya turun tangan untuk mengatur managemen pelayanan. Risma sedikit kesal karena seminggu lalu proses pelayanan e-KTP ini sudah disidak, namun nyatanya masih saja terjadi penumpukan antrian. Melihat Walikota Surabaya turun tangan, Kadispendukcapil Kota Surabaya, Suharto Wardoyopun harus angkat-angkat kursi untuk mengikuti arahan dari Walikota Surabaya ini.

Saat ini Dispendukcapil Kota Surabaya kekurangan alat pencetak e-KTP yang hanya 3 unit, sementara di kantor kecamatan juga terdapat 3 unit sehingga total 6 unit untuk Kota Surabaya. Padahal saat ini ada sebanyak 18 ribu e-KTP warga Surabaya yang menunggu untuk proses cetak. Risma menargetkan dalam minggu ini 18 ribu e-KTP tersebut sudah selesai tercetak.

Untuk mengejar pencetakan 18 ribu e-KTP tersebut , Walikota Surabayapun memperbantukan pegawai dari dinas lain ke Dispendukcapil untuk melayani pembuatan e-KTP. Tak hanya itu , jam pelayanan pun diperpanjang hingga 24 jam dengan mengatur 3 shift untuk pegawai pelayanan mulai pagi hingga malam hari.

Menurut beberapa warga yang melakukan pengurusan KTP elektronik, saat ini pelayanan memang cukup ruwet, karena harus bolak-balik kantor kelurahan dan kecamatan, hingga Dispendukcapil lantaran data yang tidak sesuai. Belum lagi antrian saat di kantor Dispendukcapil yang mencapai 5 jam.(end)




Berita Terkait


Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber