Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kecelakaan itu sendiri, terjadi ketika sejumlah pengemudi motor sedang menunggu lewatnya kereta api barang di perlintasan berpalang pintu, di Giri, Banyuwangi. Namun diduga rem blong, sebuah truk bermuatan bumbu racik makanan dari arah berlawanan tiba-tiba menyeret sepeda motor tersebut. Foto: Iqbal Mustika
Sebuah Truk Hantam Palang Kereta, Satu Orang Tewas
Rabu, 11-07-2018 | 17:24 wib
Oleh : Iqbal Mustika,Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Satu pengendara motor tewas, dan 4 lainnya luka-luka setelah sepeda motor mereka ditabrak truk bernopol B 9132 MT, bermuatan bumbu racik makanan, di perlintasan kereta api berpalang pintu di Giri, Banyuwangi.

Beruntung kecelakaan ini terjadi sebelum kereta api barang lewat, kendati demikian kecelakaan itu, tetap meminta korban satu orang jiwa, yang tewas di tempat kejadian, dan empat orang lainnya luka-luka harus dilarikan ke RSUD Blambangan.

Kecelakaan itu sendiri, terjadi ketika sejumlah pengemudi motor sedang menunggu lewatnya kereta api barang di perlintasan berpalang pintu, di Giri, Banyuwangi. Namun diduga rem blong, sebuah truk bermuatan bumbu racik makanan dari arah berlawanan tiba-tiba menyeret sepeda motor tersebut.

Beruntung , kereta api barang yang akan lewat masih sempat mengurangi kecepatannya dan berhenti. Sehingga tabrakan maut dapat terhindarkan.

Menurut saksi mata yang tak mau di sebutkan namanya ini, truk melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Lalu, truk itu berusaha mengurangi kecepatan namun tidak bisa.

"Setelah menabrak dua pohon, truk itupun menabrak tiga sepeda motor yang ada di depannya. Termasuk menabrak palang  pintu perlintasan kereta api," ujarnya.

Menurut Ipda Ardi, Kanit Laka Polres Banyuwangi, dugaan sementara kecelakaan antara truk dengan sepeda motor di pintu perlintasan kereta api tersebut, akibat rem blong, dan truk menabrak sepeda motor yang berada diseberang perlintasan kereta api.

"Guna proses penyidikan lebih lanjut, polisi telah mengamankan sopir truk yang juga sempat mengalami luka-luka, dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Ipda Ardi. (yos)

Berita Terkait


Sebuah Truk Hantam Palang Kereta, Satu Orang Tewas

Sopir Mabuk dan Lawan Arus, Mobil Partai Nasdem Terlibat Kecelakaan

Truk Pengangkut Gabah Jatuh Kejurang Sedalam 10 Meter

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua